Kantongi Rekomendasi, Ini 9 Program Unggulan Rajiun-Purnama

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 19 Juli 2024
0 dilihat
Kantongi Rekomendasi, Ini 9 Program Unggulan Rajiun-Purnama
Dihadapan masyarakat Muna, Rajiun-Purnama mengemukakan beberapa program unggulan. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Mendapatkan rekomendasi tunggal dari partai Gerindra, pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, La Ode M. Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan mengusungkan 9 program unggulan "

MUNA, TELISIK.ID - Mendapatkan rekomendasi tunggal dari partai Gerindra, pasangan calon bupati dan wakil bupati Muna, La Ode M. Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan mengusungkan 9 program unggulan, salah satunya makan gratis bagi pelajar.

Pantauan media, Bapaslon yang mempunyai akronim Rahmatnya Muna tiba di pelabuhan Nusantara Raha disambut dengan meriah oleh masyarakat Muna dari berbagai penjuru, Kamis (18/7/2024).

Untuk itu, Calon bupati Muna, La Ode M. Rajiun Tumada di hadapan masyarakat ia mengemukakan beberapa program unggulan yang telah dirampungkan menjadi visi misi ketika dirinya menjadi bupati Muna.

Ia menyebut, kesembilan program unggulan itu terdiri dari makan gratis, pakaian seragam sekolah gratis bagi anak TK, SD hingga SMP, STR kesehatan gratis, pajak bumi dan bangunan gratis bagi lansia serta tunjangan tunjangan kesejahteraan bagi ketua RT/RW.

"Tentu program ini hasil aspirasi masyarakat demi terwujudnya kesejahteraan sosial bagi seluruh warga Kabupaten Muna," ungkapnya.

Baca Juga: Rajiun Tumada-Purnama Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Muna

Tak hanya itu, paslon bupati tersebut juga akan mengadakan kenaikan honor pegawai sara, honor tenaga kesehatan, tenaga kebersihan dan Pol PP juga dinaikkan, lalu TPP bagi ASN hingga perbaikan infrastruktur jalan desa serta revitalisasi pembangunan Kota Raha secara merata.

Sementara itu, sembilan program yang diusungkan ini disambut baik oleh masyarakat, pasalnya program tersebut sangat pro terhadap masyarakat serta ASN, terutama bagi honorer yang telah lama mengabdi.

Baca Juga: Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir

Untuk itu, masyarakat berharap agar program yang telah digaungkan ini dapat diwujudkan saat Bapaslon tersebut telah menahkodai Bumi Sowite.

"Programnya sangat pro ke masyarakat, tentunya ini harus diwujudkan kelak, kami masyarakat menerima dengan baik program unggulan ini," ujar salah satu tokoh masyarakat, La Ode Samia.

Diketahui, pasangan La Ode M. Rajiun Tumada - Purnama Ramadan telah mengantongi surat tugas dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra dengan pasangan wakil dari La Ode M. Rajiun Tumada, yakni Purnama Ramadan adalah ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Muna. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga