Kantor Baru Perwakilan BI Sultra Resmi Dibuka

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 01 Desember 2021
0 dilihat
Kantor Baru Perwakilan BI Sultra Resmi Dibuka
Tampak depan Kantor Perwakilan BI Sultra yang baru diresmikan oleh Pemprov Sultra di Jalan Haluoleo Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" antor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra yang bertempat di Jalan Haluoleo Kendari, telah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sultra yang bertempat di Jalan Haluoleo Kendari, telah diresmikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Rabu (1/12/2021).

Kepala Kantor Perwakilan BI Sultra, Bimo Epyanto mengatakan, kepindahan tersebut bukan sekedar berpindah lokasi kerja, tapi untuk mendukung melakukan tugas dan fungsi-fungsi dengan lebih baik lagi.

Dengan dukungan fasilitas yang lebih lengkap, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan lebih maksimal.

"Kalau saya tidak salah, untuk luas tanahnya sekitar dua hektar dan ini ada empat lantai," ungkapnya.

Bimo menambahkan, alasan dibangun kantor BI sultra yang baru untuk menampung volume pekerjaan.

"Selain itu kan di sini dekat dengan perkantoran Pemprov, jadi harapannya secara fisik bisa lebih dekat agar lebih mudah berkoordinasi," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, gedung baru BI Sultra merupakan kantor kebanggaan masyarakat dan juga salah satu Icon Sulawesi Tenggara.

Ali Mazi menuturkan, Bank Indonesia telah didirikan sejak tahun 1968.

"Pada saat itu Pak Edi Sabara meminta kepada pemerintah pusat untuk mendirikan Bank Indonesia, dan hari ini kurang lebih 50 tahun kita saksikan sudah berdiri gedung megah ini," jelasnya.

Baca Juga: ASN Penerima Bansos di Kendari Dilacak

Hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah RI dan gubernur BI, yang berusaha agar pelayanan tata kelola keuangan bangsa dan negara menjadi lebih baik, pertumbuhan ekonomi dan UMKM menjadi lebih baik, bekerjasama dengan OJK dan Bank yang ada di Sultra.

Baca Juga: 2 Kelurahan di Kendari Dapat Dana Rp 1 Miliar

"Terimakasih kepada bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia yang telah berusaha untuk membangun gedung ini dan menjadi kebanggaan Sultra," tutupnya. (B-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga