adplus-dvertising

Kantor Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sultra Dibobol Maling

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Minggu, 21 Maret 2021
2888 dilihat
Kantor Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sultra Dibobol Maling
Polisi memeriksa situasi di Kantor Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sultra usai dibobol maling. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pada pukul 22.30 saya pulang ke rumah untuk makan malam Pak. Dan seusai makan pada pukul 23.00 saya kembali ke kantor untuk berjaga. Dan saat hendak masuk ke halaman kantor, lampu motor saya menyenter dan melihat kaca ruangan Kadis sudah pecah. Ini sudah kejadian keempat kalinya Pak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara dibobol maling, Sabtu malam (20/3/2021) sekira pukul 22.30 Wita.

Pelaku diduga lebih dari satu orang, berhasil memasuki ruangan kepala dinas dengan cara memecahkan kaca dan membuka tiga jendela lainnya.

Sakar, seorang security Kantor Dinas Tanaman Pangan Sultra mendatangi Kantor Polsekta Mandonga dan melaporkan bahwa kantor mereka dirusak oleh orang tak dikenal.


Usai menerima laporan tersebut. KSPK Polsekta Mandonga, Ipda Andri langsung mendatangi tempat kejadian perkara di Jalan Pertanian Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga dan menemukan kaca jendela ruangan kepala dinas telah pecah akibat hantaman batu.  

Baca juga: Dua Ormas Kepemudaan di Sumut Bentrok, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Selain itu, para pelaku juga membobol tiga jendela lainnya di ruangan rapat dan terlihat jejak tapak kaki yang diduga milik para pelaku dan diduga pelaku lebih dari satu orang.

Dari keterangan security kantor tersebut, Sakar, dirinya pulang makan di rumah dan sekembalinya ke kantor dia melihat jendela ruangan kepala dinas sudah pecah.

"Pada pukul 22.30 saya pulang ke rumah untuk makan malam Pak. Dan seusai makan pada pukul 23.00 saya kembali ke kantor untuk berjaga. Dan saat hendak masuk ke halaman kantor, lampu motor saya menyenter dan melihat kaca ruangan Kadis sudah pecah. Ini sudah kejadian keempat kalinya Pak," jelas Sakar pada polisi.

Selain ruangan Kadis, pihak aparat juga melakukan pemeriksaan ke ruangan rapat dan belum diketahui barang yang diambil oleh pelaku. Untuk sementara, pihak kepolisian mengamankan sebuah batu dan pecahan kaca jendela untuk dijadikan barang bukti.

Selain itu, pihak kepolisian juga menunggu hasil pemeriksaan CCTV yang terpasang di halaman dan ruangan kantor Dinas Tanaman Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga