Kantor Wali Kota dan MPP Batal Diresmikan, Ini Alasannya

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Kantor Wali Kota dan MPP Batal Diresmikan, Ini Alasannya
Kantor Wali Kota dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari batal diresmikan di puncak perayaan HUT Kota Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Peresmian bakal diundur hingga Agustus 2022 mendatang, karena bangunan tersebut belum siap digunakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Peresmian Kantor Wali Kota dan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Kendari rencananya akan diresmikan bertepatan saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-191 pada hari ini, Senin (9/5/2022).

Namun peresmian itu bakal diundur hingga Agustus 2022 mendatang, karena bangunan tersebut belum siap digunakan untuk saat ini.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Ia mengungkapkan, pergeseran waktu peresmian dari jadwal sebelumnya merupakan salah satu dampak pandemi COVID-19.

"Yang menyebabkan ada beberapa bahan yang untuk menyelesaikannya belum bisa rampung," katanya, Minggu (8/5/2022).

Bukan hanya itu, bangunan MPP saat ini juga masih harus dilakukan pembenahan, namun para pekerja juga tengah libur Lebaran.

Lanjut ia menyampaikan, bangunan MPP awalnya akan menyediakan 24 jenis pelayanan, namun dalam perjalanannya ada penambahan.

"Sehingga harus ada penyesuaian-penyesuaian, dengan terpaksa kita tidak bisa fungsikan secara maksimal dulu mudah-mudahan nanti kita reschedule," ungkapnya.

Ia berharap pembangunan itu bisa rampung dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat pada Agustus 2022 mendatang.

Tempat sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari, Erlis Sadya Kencana mengatakan, pembangunan Kantor Wali Kota dan MPP saat ini sudah 70 persen sampai 80 persen pembenahan.

Baca Juga: Banyak Pengunjung, PKL Kali Biru Kebanjiran Rezeki

"Setelah itu akan dibuka untuk umum dan dipersembahkan bagi masyarakat Kota Kendari," ucapnya.

Ia mengungkapkan, sebagian akan tetap difungsikan pada bulan Mei 2022 ini.

"Tapi tidak 100 persen, untuk rampung fullnya di Agustus," tutupnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Erlianti Asita mengatakan, dengan adanya gedung baru MPP, nantinya bisa semakin memberikan kemudahan, kecepatan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam pelayanan.

Baca Juga: Awalnya Mengaku Asal Wanci, Bocah Terlantar di Kendari Diduga Alami Trauma Berat

"Intinya semua jenis pelayanan apapun itu bisa lebih baik lagi,' ucapnya.

Karena menurutnya, selama ini terkadang sistem prosedur pelayanan terlalu berbelit-belit. Sehingga kata dia, sangat perlu dilakukan suatu perubahan atau reformasi layanan publik. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga