Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Masuk 3 Besar Nominasi P2HAM Terbaik

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 25 Oktober 2023
0 dilihat
Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Masuk 3 Besar Nominasi P2HAM Terbaik
Masuk dalam 3 besar nominasi P2HAM terbaik, Kadiv Yankumham harapkan seluruh jajaran tetap menjaga kualitas pelayanan dan kualitas personal. Foto: Ist.

" Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara masuk dalam tiga besar nominasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) terbaik "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara masuk dalam tiga besar nominasi Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) terbaik. Ini menandakan kepercayaan publik yang tinggi terhadap pelayanan yang diberikan.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara memimpin apel pagi bersama seluruh jajaran pegawai pada Selasa (24/10/2023).

Dalam arahannya, Kadiv Yankumham menyampaikan apresiasi dan harapannya agar pejabat administrasi dan pejabat fungsional yang baru dilantik memberikan kontribusi terbaik bagi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Kadiv Yankumham juga mengungkapkan bahwa pelayanan publik berbasis HAM di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara telah mencapai tahap akhir penilaian. Dengan tulus, ia mengajak seluruh tim untuk bekerja sama dalam menjaga tingkat disiplin pegawai, kebersihan kantor, dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Edukasi Hukum dan HAM di Sulawesi Tenggara, Kanwil Kemenkumham Gandeng Mahasiswa

Semangat kompak ini diharapkan dapat mengukuhkan posisi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Seluruh jajaran diimbau untuk bekerja sama dan kompak, baik tingkat disiplin pegawai, kebersihan kantor serta kualitas pelayanan kepada masyarakat. Foto: Ist.

 

Sementara itu, dalam sebuah keterangan resmi dari ham.go.id, disebutkan bahwa Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) adalah landasan utama Kemenkumham dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Pembekalan Pegawai Purnabakti

Sesuai dengan Permenkumham No. 2 Tahun 2022, kriteria P2HAM melibatkan prinsip HAM dan peraturan perundang-undangan yang bertujuan untuk memenuhi hak sipil dan politik, hak ekonomi, sosial, budaya, serta melibatkan kelompok rentan, seperti lansia, anak-anak, wanita hamil, dan penyandang disabilitas.

Kemenkumham telah melengkapi fasilitas unit kerjanya untuk mendukung Pelayanan Publik Berbasis HAM. Rumah Sakit Umum Pengayoman, Balai Diklat Kemenkumham, dan berbagai unit kerja imigrasi seperti Kantor Imigrasi, Unit Kerja Keimigrasian, dan RUDENIM menjadi bagian dari upaya nyata Kemenkumham dalam memastikan pelayanan berkualitas.

Kemenkumham Sulawesi Tenggara menekankan pentingnya kerja sama dan dedikasi dalam menjaga integritas dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semangat ini membangun fondasi yang kuat untuk Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara dalam mempertahankan prestasi dan kualitas pelayanannya. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga