Logo Telisik.id

Kapal Ferry Terbalik di Dermaga Perigi Piai, Warga Teriak Histeris

1216 dibaca Kapal Ferry Terbalik di Dermaga Perigi Piai, Warga Teriak Histeris

Kapal Feri KMP Bili terbalik di dermaga Perigi Piai, Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Foto: Repro Hi Pontianank

" Kapal tersebut tiba-tiba saja banjir saat mendekati dermaga. Setelah itu, kapal mulai miring dan terbalik. Saya dengan ibu lompat dari tangga tepi kapal ke pelabuhannya. Tidak lompat ke laut."

SAMBAS, TELISIK.ID - Kapal Feri KMP Bili terbalik di dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada pukul 14.00 WIB, Sabtu (20/2/2021).

Kapal Feri yang terdapat penumpang di dalamnya itu, berlayar dari Tebas menuju ke dermaga Perigi Piai, Kabupaten Sambas.

Namun saat hendak sandar, kapal tersebut tiba-tiba miring dan terbalik. Warga pun tampak berteriak histeris saat melihat kejadian ini.

Sebagian besar penumpang berhasil menyelamatkan diri. Sejumlah warga di sekitar berupaya melakukan penyelamatan terhadap penumpang.

Salah satu penumpang yang berhasil diselamatkan, Living Liu mengungkapkan, dirinya bersama sang Ibu dalam perjalanan pulang dengan menggunakan kapal tersebut. Ia juga membawa satu sepeda motor di dalam kapal.

"Kapal tersebut tiba-tiba saja banjir saat mendekati dermaga. Setelah itu, kapal mulai miring dan terbalik. Saya dengan ibu lompat dari tangga tepi kapal ke pelabuhannya. Tidak lompat ke laut," tuturnya dikutip dari kumparan.com.

Baca juga: Mistik: Benarkah Nonton Film Horor Bikin Hantu Datang?

Kemudian tambah dia, di dalam kapal itu juga terdapat beberapa anak kecil, orang tua serta mobil truk.

"Motor saya tenggelam dan masih ada di tempat kejadian. Alhamdulilah saya dan Ibu nggak terluka," ucapnya.

Mengetahui hal ini, pihak Basarnas di daerah itu pun langsung menuju lokasi kejadian, untuk melakukan evakuasi di sana.

"Kejadian cukup cepat, tim rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju lokasi kapal Ferry terbalik tersebut," kata Yopi haryadi, Kepala Kantor Basarnas Pontianak.

Yopi menambahkan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab terbaliknya kapal tersebut.

"Saat ini tim SAR gabungan fokus untuk mencari, apakah masih terdapat korban yang terjebak di kapal tersebut, dan belum sempat menyelamatkan diri," pungkasnya. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video