Kapal KFC Jetliner Alami Kerusakan Kemudi Pasca Docking

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
Kapal KFC Jetliner Alami Kerusakan Kemudi Pasca Docking
KFC Jetliner yang rencananya akan mulai beroperasi di perairan Sulawesi Tenggara pasca masuk docking, namun alami kerusakan kemudi dan akan menunggu perbaikan. Foto: Telisik

" KFC Jetliner yang rencana akan mulai beroperasi kembali di perairan Sulawesi Tenggara, pasca masuk docking selama beberapa bulan, saat ini mengalami kerusakan kemudi "

KENDARI, TELISIK.ID - KFC Jetliner yang rencana akan mulai beroperasi kembali di perairan Sulawesi Tenggara, pasca masuk docking selama beberapa bulan, saat ini mengalami kerusakan kemudi.

Kepala Cabang Pelni Kendari, Yulianto mengatakan, kapal KFC Jetliner tidak langsung di Kendari, namun akan ke Baubau menunggu perbaikan.

"Saat ini, rencana jam 10.00 pagi ini KM Jetliner ke Baubau dikarenakan ada kerusakan di kemudi kapal. Tidak bisa langsung ke Kendari," kata Yulianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/9/2023).

Kapal tersebut berangkat dari Makassar yang rencananya akan singgah di Kendari untuk mulai mengangkut penumpang, namun akan melangsungkan perjalanan menunju Baubau untuk dilakukan perbaikan oleh teknisi dari Surabaya.

"Demikian berita terupdate, menunggu teknisi dari Surabaya untuk perbaikan kemudi kapal," tutupnya.

Baca Juga: Sempat Docking, KFC Jetliner Beroperasi Kembali di Perairan Sulawesi Tenggara

Diberitakan sebelumnya, KFC Jetliner masuk docking untuk melakukan perawatan berkala.

Melalui surat penugasan emplooi KFC Jetliner Voyage 31.2023 (eks dock) dengan nomor 09.10/07/S-B/DB/2023 ditandatangani oleh Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut, Yossianis Marciano.

Surat penugasan disampaikan kepada nakhoda KFC Jetliner untuk melaksanakan emplooi tersebut dalam menegakkan wibawa di kapal, memimpin ABK, memberikan pelayanan, mengatur muatan, merawat kapal dan kelengkapannya.

Selain itu, menggerakkan kapal secara ekonomis dengan mengutamakan keselamatan, ketertiban dan kelestarian lingkungan.

"Bilamana karena sesuatu hal, sehingga diperlukan perubahan pada emplooi ini akan segera kami beritahukan," kata Yossianis Marciano dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Kapal Jetliner Rute Kendari-Wanci Masa Perbaikan, Belum Bisa Layani Penumpang

Dalam mengatur alokasi muatan masing-masing cabang, nakhoda harus mengacu pada jadwal yang ditetapkan dalam emplooi ini dan telah diumumkan kepada masyarakat luas serta penjualan tiket sesuai dengan tarif yang berlaku.

Dengan ini pula, kepada seluruh jajaran PT Pelni sesuai fungsi dan perannya supaya turut membantu nakhoda dalam melaksanakan emplooi ini untuk mencapai hasil yang optimal.

Dilaporkan dari situs resmi PT Pelni www.pelni.co.id, KFC Jetliner kembali akan melayani ruta Kendari-Wanci dan Wanci-Kendari. Untuk informasi tiket, masyarakat bisa kunjungi website resmi PT Pelni, www pelni.go.id. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga