Kapal Pengangkut Kontainer Dikabarkan Tenggelam di Perairan Bombana

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 16 September 2020
0 dilihat
Kapal Pengangkut Kontainer Dikabarkan Tenggelam di Perairan Bombana
Kapal berlayar di perairan Bombana. Foto: Hir Abrianto/Telisik

" Informasi awal ini kami terima, terdapat 15 ABK tapi semua selamat. Tapi karena ini wilayahnya Polsek Poleang Barat, jadi tunggu apa hasilnya setelah mereka kroscek kebenarannya. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kapal pengangkut kontainer dikabarkan mengalami musibah tenggelam di perairan Bombana.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Telisik.id, kapal angkutan barang tersebut tenggelam di sekitar Pulau Masudu antara Pulau Kabaena, Pising dan daratan Poleang Barat.

Kapolsek Kabaena Timur, IPDA Muhammad Safri menyebutkan, informasi awal yang diterima olehnya kapal tersebut dinahkodai oleh 15 orang ABK. Semuanya dikabarkan selamat.

"Informasi awal ini kami terima, terdapat 15 ABK tapi semua selamat. Tapi karena ini wilayahnya Polsek Poleang Barat, jadi tunggu apa hasilnya setelah mereka kroscek kebenarannya," ucap Safri pada Rabu (16/9/2020) malam ini.

Baca juga: Diduga Mengindap Penyakit Epilepsi, Warga Pantai Cermin Mendadak Tewas

Informasi tenggelamnya kapal kontainer ini berawal dari postingan salah satu warga bernama Umar Marsuk di akun WhatsApp grup KNPI.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Umar membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya pun mengakui telah berupaya berkoordinasi dengan pihak Kepolisan setempat (Polsek Kabaena Timur), namun tidak tersambung.

"Betul bos, kejadiannya kemarin subuh. Saya berupaya hubungi Pak Kapolsek tapi nomornya tidak tersambung," imbuhnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Poleang Timur, IPDA Suis Ismail, masih enggan memberikan keterangan.

"Saat ini kami dalam perjalanan menuju TKP, jadi belum bisa memberikan keterangan terkait itu. Kami pastikan dulu kebenarannya jangan sampai salah," singkatnya.

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga