Kapolda Minta Masyarakat Jaga Nama Baik Presiden Selama ASEAN Summit di Labuan Bajo

Berto Davids, telisik indonesia
Rabu, 19 April 2023
0 dilihat
Kapolda Minta Masyarakat Jaga Nama Baik Presiden Selama ASEAN Summit di Labuan Bajo
Kapolda Nusa Tenggara Timur meminta masyarakat menjaga nama baik Presiden selama pelaksanaan KTT ASEAN Summit. Foto: Ist.

" Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Johanis Asadoma meminta masyarakat untuk menjaga nama baik Presiden menjelang dan selama pelaksanaan ASEAN Summit "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Johanis Asadoma meminta masyarakat untuk menjaga nama baik Presiden menjelang dan selama pelaksanaan ASEAN Summit.

Ia mengatakan kondisi keamanan Labuan Bajo saat ini memang masih kondusif menyambut gelaran KTT ASEAN. Karena itu Dia meminta masyarakat bisa berpartisipasi menyukseskan event besar tersebut.

Johni mengajak masyarakat Labuan Bajo untuk memberi citra positif sebagai tuan rumah KTT ASEAN yang digelar pertama kali di Labuan Bajo. Ia meminta masyarakat harus menjaga nama baik Presiden.

Baca Juga: Siswa Hingga Pegawai di Labuan Bajo Diliburkan Saat Pelaksanaan ASEAN Summit

Sebab, kegiatan serupa bisa saja baru digelar lagi di Labuan Bajo puluhan tahun mendatang.

"Saya imbau masyarakat kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Labuan Bajo karena ini adalah event para kepala negara ASEAN yang mungkin tidak terjadi lagi puluhan tahun mendatang," ujar Johni, Rabu (19/4/2023).

Warga Labuan Bajo kata dia, perlu menjaga kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memilih destinasi pariwisata superprioritas itu menjadi tempat pelaksanaan KTT ASEAN. Banyak infrastruktur di Labuan Bajo dikebut pembangunannya karena ada gelaran KTT ASEAN tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak presiden Jokowi yang sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai tempat penyelenggaraan ASEAN Summit karena sesungguhnya dari segi infrastruktur belum siap tapi karena kebijakan Bapak Presiden menetapkan Labuan Bajo makanya semua infrastruktur dikebut, sekarang sudah siap," kata Johni.

Baca Juga: Jokowi Terbang ke Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur Tinjau Persiapan ASEAN SUMMIT

Sementara itu Bupati Manggarai Barat, Edi Endi menambahkan, citra positif Labuan Bajo sebagai tuan rumah KTT ASEAN akan berdampak positif pada kemajuan pariwisata Labuan Bajo. Masyarakat pun akan menikmati manfaatnya ekonomi dari kemajuan pariwisata.

Ia mengajak masyarakat Labuan Bajo untuk menunjukkan keramahtamahan kepada delegasi KTT ASEAN.

"Kita tunjukkan keramahtamahan kita, hospitality kita kepada para tamu sehingga mereka akan pulang ke negaranya mereka akan menyebarkan informasi bahwa masyarakat Labuan Bajo itu sangat ramah," kata Bupati. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga