Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Dwi Irianto Resmi Bertugas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 02 Mei 2024
0 dilihat
Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Dwi Irianto Resmi Bertugas
Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Dwi Irianto, disambut dengan pedang pora. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Dwi Irianto, secara resmi memulai tugasnya setelah upacara penyambutan pada Kamis (2/5/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Dwi Irianto, secara resmi memulai tugasnya setelah upacara penyambutan pada Kamis (2/5/2024). Ia menggantikan Irjen Purn Teguh Pristiwanto.

Pantauan Telisik.id sekitar pukul 08:50 Wita, digelar welcome parade (upacara penyambutan) untuk memperkenalkan Brigjen Dwi Irianto sebagai pemimpin baru Polda Sulawesi Tenggara, dengan pedang pora dan Tarian Modotambe, yang sempat tertunda karena guyuran hujan.

Karangan bunga ucapan selamat memenuhi area penyambutan. Para pejabat Polda Sulawesi Tenggara, termasuk Karo SDM Kombes Pol Danang Beny, memberikan penghormatan kepada Kapolda yang baru.

Pergantian kepemimpinan di Polda Sulawesi Tenggara dipandang sebagai dinamika positif untuk keberlanjutan organisasi. Brigjen Dwi Irianto menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah.

"Saya berkomitmen untuk menjalankan amanah ini dengan baik, dan memastikan agar seluruh kekuatan serta sumberdaya Polda Sultra dapat benar-benar berkontribusi mewujudkan stabilitas kamtibmas di wilayah Sultra," ungkap Kapolda Brigjen Pol Dwi Iriyanto.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Digantikan Wakilnya

Brigjen Dwi menambahkan, saat ini Polda Sulawesi Tenggara membutuhkan sinergitas, dukungan dan kerja sama semua pihak, baik pemda, TNI, stakeholder, dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dan berkontribusi dalam menjaga situasi kamtibmas sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Kapolda Sulawesi Tenggara mengharapkan dengan pergantian estafet kepemimpinan di Polda Sulawesi Tenggara, tidak mempengaruhi semangat kerja para personel.

"Kepada seluruh jajaran tingkatkan motivasi, kedisiplinan, kinerja dan prestasi melalui pelaksanaan tugas serta inovasi," pungkasnya.

Secara khusus Brigjen Dwi menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Irjen Pol (Purn) Drs. Teguh Pristiwanto atas segala upaya dan dedikasi yang telah diberikan selama memimpin Polda Sulawesi Tenggara, terutama dalam upaya Harkamtibmas dan pelayanan kepolisian bagi masyarakat.

Baca Juga: Brigjen Dwi Irianto Resmi Jadi Kapolda Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara resmi melantik Brigjen Dwi Irianto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara pada Senin (29/4/2024). Pelantikan tersebut dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri.

Brigjen Dwi Irianto sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Tenggara, menggantikan Irjen Teguh Pristiwanto yang memasuki masa purna tugas.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen Dwi Irianto atas penunjukan sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Dia juga memberikan penghargaan kepada Irjen Teguh Pristiwanto atas pengabdiannya. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga