Kapolda Sultra Pimpin Sertijab Kapolres Buton dan Bombana

Siswanto Azis, telisik indonesia
Senin, 02 November 2020
0 dilihat
Kapolda Sultra Pimpin Sertijab Kapolres Buton dan Bombana
Suasana Sertijab Kapolres Bombana dan Kapolres Buton. Foto: Ist.

" Saya harap pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan, karena Sultra wilayah yang dinamis baik dari segi kegiatan masyarakat maupun kepolisian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Pol Yan Sultra memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua  Kapolres di jajaran Polda Sultra, Kapolres Buton dan Kapolres Bombana.

Upacara Sertijab ini digelar di Aula Dachara Polda Sulawesi Tenggara Senin (2/11/2020). Yan Sultra mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi.

“Saya harap pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan, karena Sultra wilayah yang dinamis baik dari segi kegiatan masyarakat maupun kepolisian," kata Yan Sultra.

Dua Kapolres yang diserahterimakan yaitu Kapolres Bombana yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Andi Herman, S.I.K, dimutasi menjadi Pamen Polda Sultra. Kapolres Bombana kini dijabat oleh AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK yang sebelumnya menjabat Kasubbagpamgiat Bagbinpam Ropaminal Divpropam Polri.

Baca juga: Pemkot Kendari Klaim Tracing Massal ASN Sukses Turunkan Kasus COVID-19

Selanjutnya, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono, S.H, S.IK, M.Si dimutasi menjadi Kapolres Garut Polda Jabar, dan digantikan oleh AKBP Gunarko, S.IK, M.Si yang sebelumnya menjabat Kabagmindisi Bagdisi Ropal Slog Polri.

Lebih lanjut Kapolda Sultra mengatakan,  Sertijab ataupun mutasi merupakan salah satu bentuk peremajaan dan pembinaan jenjang karir dalam institusi kepolisian

“Saya berharap kepada Kapolres yang baru saja dilantik segera tindaklanjuti tugas-tugas yang belum diselesaikan dari Kapolres sebelumnya,” tegasnya. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga