Kapolda Sumatera Utara Pamit di HUT Bhayangkara, Ini Respon Gubernur

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
Kapolda Sumatera Utara Pamit di HUT Bhayangkara, Ini Respon Gubernur
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra didampingi istri dalam kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Lemdiklat Polri sesuai dengan telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Lemdiklat Polri sesuai dengan telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal bintang dua ini berpamitan dan mohon maaf kepada masyarakat Sumatera Utara, jika pelayanan selama ini belum maksimal.

"Jadi, upacara HUT Bhayangkara hari ini di Polda Sumatera Utara adalah upacara yang terakhir bagi saya. Karena saya akan bertugas di Mabes Polri untuk kedepannya," kata Irjen Pol Panca memberikan kata sambutan HUT ke-77 Bhayangkara di Mapolda Sumatera Utara, Sabtu (1/7/2023) siang.

Mantan Kapolda ini juga pamit kepada Gubernur Sumatera Utara dan unsur pengurus Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Beri Bintang Nararya ke Aipda Santoso Lama Berdinas di Papua

"Izin Pak Gubernur, Pak Panglima, mungkin ini, bukan mungkin lagi, yang jelas upacara saya dalam rangka hari Bhayangkara yang terakhir di Polda Sumatera Utara. Nanti, pada saatnya kami akan sertijab di Jakarta. Ini kesempatan kami pamit sekaligus kepada seluruh masyarakat. Saya dan keluarga mohon pamit," tambahnya.

Kapolda Sumatera Utara ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkompinda dan masyarakat Sumatera Utara.

"Saya selaku Kapolda Sumatera Utara mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, pemda, TNI/Polri dan masyarakat yang selama ini bekerjasama untuk menuju Polri presisi," tuturnya.

"Saya juga memohon maaf untuk seluruh masyarakat, jika sampai saat ini masih ada dari pelayanan kami yang belum maksimal kepada semuanya, yang menciderai hati masyarakat, kami memohon maaf," tambahnya.

Selain itu, Irjen Pol Panca dengan percaya diri yakin jika Provinsi Sumatera Utara akan semakin bermartabat, jika semua unsur Forkopimda saling bersinergi.

"Saya yakin dan percaya, sinergitas TNI/Polri dan seluruh unsur di Sumatera Utara akan menjadi fungsi penting untuk kita sama-sama mewujudkan daerah yang lebih maju dan bermartabat, tentunya tidak kalah dengan provinsi lain," terangnya.

Terpisah, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengucapkan, saat ini Irjen Pol Panca adalah Kapolda Sumatera Utara.

"Bapak jangan pamit dulu, saat ini bapak adalah Kapolda Sumatera Utara. Ayolah, kita terus bersinergi. Sampai akhirnya di Sertijab di Jakarta," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Penyebab Tewas Dua Pria dalam Parit

Selanjutnya, Gubernur Sumatera Utara ini juga mengajak seluruh Forkopimda untuk saling bersinergi agar daerah ini semakin maju dan bermartabat.

"Jadi pastinya, sesama pengurus Forkompinda Sumatera Utara, harus saling bersinergi. Selama Kapolda Sumatera Utara dijabat oleh bapak, sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah berjalan cukup baik. Ke depan, harus lebih baik lagi," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Irjen Pol Panca Putra Simajuntak resmi menjabat Kapolda Sumatera Utara sejak 4 Maret 2021 dan dalam telegram Kapolri, Irjen Pol Panca Putra di Mutasi di Lemdiklat Polri 24 Juni 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi kepada Irjen Pol Panca sesuai dengan Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP./2023 tanggal 24 Juni 2023. Sosok pengganti Irjen Pol Panca adalah Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang saat ini menjabat Asops Kapolri. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga