Kapolres Muna: Biarkan Kami Bekerja, Semua Laporan Pasti Ditindaklanjuti

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 26 Oktober 2020
0 dilihat
Kapolres Muna: Biarkan Kami Bekerja, Semua Laporan Pasti Ditindaklanjuti
Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho. Foto: Ist.

" Kita tetap bekerja profesional dan tidak membeda-bedakan. "

MUNA, TELISIK.ID - Polres Muna dinilai lamban dalam menangani setiap laporan tindak pidana yang terjadi saat tahapan Pilkada.

Oleh karenanya, Korps Bhayangkara itu diminta lebih profesional dan netral dalam menangani setiap laporan yang masuk.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menegaskan, dalam menangani laporan maupun aduan, pihaknya tidak pandang bulu. Siapa pun dan dari kelompok mana pun akan ditindak tegas bila melakukan tindak pidana.

"Kita tetap bekerja profesional dan tidak membeda-bedakan," kata Debby, Senin (26/10/2020).

Namun, dalam menangani suatu perkara, menurut Debby, prosesnya tidak segampang membalikan telapak tangan. Makanya, harus didukung minimal dua alat bukti.

Baca juga: Anggaran Dampak Sosial Konawe Dipangkas

"Kalau alat bukti cukup, pasti kita proses cepat. Jadi biarkan kami bekerja, semua laporan pasti akan ditindaklanjuti," tegasnya.

Pihaknya sendiri serba hati-hati dalam menangani laporan. Pasalnya, bisa salah dalam menetapkan tersangka dan melakukan penangkapan, bisa melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

"Ketika itu terjadi, kami bisa dituntut. Makanya, kita kumpulkan bukti. Kalau cukup bukti, kasusnya pasti naik ke penyidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Muna, IPTU Hamka menerangkan, laporan yang masuk telah ditindaklanjuti. Untuk penangkapan tersangka, tinggal menunggu waktu yang tepat. Bahkan, ia rela dicopot bila tidak menuntaskan laporan-laporan yang masuk.  

"Kami tidak membeda-bedakan. Semua kita proses. Kalau alat buktinya sudah lengkap, tinggal menunggu waktu saja. Kami, punya strategi sendiri," tandasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga