Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira di Polda Sultra

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 23 April 2020
0 dilihat
Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira di Polda Sultra
Surat Telegram Kapolri mengenai mutasi pengukuhan perwira di Polda Sultra. Foto: Ist.

" Iya benar ada perombakan, ini mutasi pengukuhan sehubungan dengan kenaikan Type Polda menjadi A. Jadi semua pejabat utama dikukuhkan namun yang ada pergantian itu hanya beberapa saja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis, Rabu (22/4/2020) mengeluarkan telegram perombakan beberapa jabatan perwira di lingkup Polda Sultra.

Perombakan tupoksi tersebut tertuang Dalam Surat telegram Kapolri Nomor: ST/ 1278/ IV/ KEP/2020 tanggal 22 April 2020, bersama dengan Keputusan KEP/883/IV tentang pengukuhan dan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polri, yang ditandatangani oleh As SDM Mabes Polri, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri.

"Iya benar ada perombakan, ini mutasi pengukuhan sehubungan dengan kenaikan Type Polda menjadi A. Jadi semua pejabat utama dikukuhkan namun yang ada pergantian itu hanya beberapa saja," ungkap Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sultra Kompol Agus, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Seorang Remaja Asal Bombana, Hilang Diterkam Buaya

Dalam telegram tersebut juga menjelaskan untuk lingkup Polda Sultra ada empat pejabat yang dirotasi dan mendapat promosi jabatan baru. Empat pejabat itu yang menduduki jabatan diantaranya Kepala Bidang Humas, Bidang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Irbid Inspektorat Pengawasan Daerah, dan Kepala Bidang Hukum (Kabidkum).

AKBP La Ode Proyek yang sebelumnya menjabat Kabid Humas kini menjabat sebagai Kabidkum dan untuk Kabid Humas akan diisi oleh AKBP Ferry Walintukan yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir reskrimsus.

Selain itu jabatan Irbid Irwasda akan diduduki oleh AKBP La ode Arwani yang sebelumnya menjabat Kabdikum, dan Jabatan Kabid TIK akan diduduki AKBP Hendrik Widyana yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda. Sementara AKBP Dodi Ruyatman mendapat promosi jabatan sebagai Wadir reskrimum dari jabatan lama sebagai Kabid TIK.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga