Kapolsek Batauga dan Kabagops Polres Buton Dimutasi

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Kapolsek Batauga dan Kabagops Polres Buton Dimutasi
Kabag Ops Polres Buton berganti dari AKP Ilham Kepada AKP Najamuddin, dan Kapolsek Batauga dari IPTU I Made Arya kepada IPTU Arman. Serah terima jabatan telah digelar di Aula Polres Buton. Foto: Febriyani/ Telisik

" Serah terima jabatan Kabag Ops Polres Buton dari AKP Ilham Kepada AKP Najamuddin, dan Kapolsek Batauga dari IPTU I Made Arya kepada IPTU Arman, digelar di Aula Polres Buton, Sabtu (19/8/2023) "

BUTON, TELISIK.ID - Serah terima jabatan Kabag Ops Polres Buton dari AKP Ilham Kepada AKP Najamuddin, dan Kapolsek Batauga dari IPTU I Made Arya kepada IPTU Arman, digelar di Aula Polres Buton, Sabtu (19/8/2023).

AKP Ilham yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Buton, kini menjabat sebagai Kabag Ops Polres Konawe. Sedangkan IPTU I Made Arya sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batauga, kini menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Buton Tengah.

Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen mengucapkan selamat kepada pejabat baru AKP Najamuddin dan IPTU Arman atas amanah baru yang diberikan oleh Polda Sulawesi Tenggara. Tentunya ini didasari dedikasi dan pengalaman yang diperoleh, serta pendidikan yang dimiliki, sehingga menjadi referensi untuk memimpin dan mengendalikan serta meningkatkan kualitas kerja satuan yang akan ditangani.

"Pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Olehnya itu, yang terpenting dari ini bagaimana kita mau untuk terus belajar dengan amanah yang dipercayakan," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan pengahrgaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama AKP Ilham dan IPTU I Made Arya yang telah menunjukkan dedikasi dan pengabdianya selama ini.

Baca Juga: 7 Kapolres di Nusa Tenggara Timur Dimutasi Termasuk Manggarai

"Dari jabatan yang diamanahkan, diharapkan agar kita dapat menyesuaikan diri dengan terus mempelajari dan memahami rincian tugas yang dimiliki. Marilah kita tunjukkan kualitas terbaik dari diri kita, dimanapun kita berada," tambahnya.

Pergantian jabatan ini menjadi bentuk dinamika dalam kepolisian, menjadi penyegaran di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara dan jajaranya, sehingga lebih meningkatkan kinerja kepolisian, dan terwujudnya pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayomaan, pelayanaan masyarakat, serta penegakan hukum yang profesional, transparan dan terpercaya.

Pejabat baru diharapkan mampu menganalisa dan mengevaluasi pelaksanaan tugas sub satkernya, serta menumbuhkan sifat inovatif dan kreatif untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Dimutasi Kapolri

Selama bertugas di Buton, AKP Ilham merasakan sinergitas dan kerja sama yang luar biasa di dalam lingkungan Polres Buton. Segala tatangan yang dihadapi selama ini, baik di lapangan dan kendala dalam pengungkapan kasus, dapat teratasi dengan baik.

"Bertugas di Buton ini sangat luar biasa, antara Kapolres dan jajaranya memiliki integritas yang baik. Meskipun ada riak-riak tapi dapat ditangani dengan sigap dan cepat," katanya.

Ia berpesan kepada teman-teman yang baru, agar lebih meningkatkan kualitas kinerjanya, terlebih dalam menghadapi Pemilu 2024. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga