Kardini Maju di Pilkada Muna Bukan Kejar Jabatan Tapi Amanah

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 22 April 2024
0 dilihat
Kardini Maju di Pilkada Muna Bukan Kejar Jabatan Tapi Amanah
Balon Bupati Muna, La Ode Kardini berjanji akan membawa perubahan di Bumi Sowite. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan (KP) Sulawesi Tenggara, La Ode Kardini menyatakan sikap maju bertarung di Pilkada Muna 2024 "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Dinas (Kadis) Kelautan dan Perikanan (KP) Sulawesi Tenggara, La Ode Kardini menyatakan sikap maju bertarung di Pilkada Muna 2024.

Saat ini, Kardini telah tercatat sebagai bakal calon (Balon) bupati yang telah mendaftarkan diri di Partai NasDem dan PKS.

Tekad mantan Kadis Kehutanan Muna maju di Pilkada, setelah melihat kondisi daerah yang sangat memprihatinkan. Sebagai daerah tertua di Sulawesi Tenggara, ia menilai Bumi Sowite sangat maju kemundurannya.

Karenannya, ia berkomitmen untuk menyelamatkan Muna dari keterpurukan baik dari segi pemerintahan, pembangunan dan perekonomian.

Baca Juga: Aksan Jaya Putra Tak Ingin Banyak Dukungan Parpol di Pilwali Kendari

Ia menegaskan, maju di Pilkada bukan untuk mengejar jabatan, tetapi yang dikejar adalah amanah. Katanya, potensi daerah sangat melimpah, tinggal bagaimana pemimpinnya mengolahnya.

Ia pun akan membuat kontrak politik bersama masyarakat. Bila tiga tahun, Muna tidak berubah dari semua sektor, ia siap mengundurkan diri dari jabatan bupati.

"Saya maju di Pilkada bukan mengejar jabatan, tetapi mengejar amanah," tegas Kardini, Senin (22/4/2024).

Mantan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Muna itu, akan bertarung di Pilkada bukan hanya membawa cerita. Tetapi, ada konsep dan gagasan besar yang telah disusun. Tentunya juga, ia akan menyempurnakan program yang telah dicanangkan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Ia akan membangun Muna melalui konsep hilirisasi dengan menggerakan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan kelautan. Sebab, ia yakin dengan empat sektor itu, akan merubah perekonomian masyarakat dan daerah.

"InsyaAllah, kita akan garap semua potensi daerah dengan melibatkan masyarakat, sehingga tidak ada lagi pengangguran," ungkapnya.

Antusias masyarakat mendukung pencalonan Kardini sudah mulai nampak. Saat akan mendaftar di NasDem dan PKS, tanpa dikoordinir mereka berbondong-bondong mengantarkan Kardini. Bahkan, mereka terlihat membawa bekal makanan sendiri.

Baca Juga: Partai Nasdem Buton Terima Berkas Pendaftaran Pasangan Arimusdi Rafiun

"Kami ucapkan terimakasih pada masyarakat dan relawan yang sudah bersama-sama hadir mengantarkan Kardini," kata Muis, tim pemenangan Kardin.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Muna, Jafaruddin menilai Kardini merupakan sosok yang humanis, mudah bergaul, ramah dan agamis.

Kardini dinilai layak memimpin Muna. Bila tak ada aral melintang, PKS akan membersamai Kardini di Pilkada 27 November mendatang.

"Sosok Kardini sesuai dengan jiwa PKS," sebutnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga