Karnaval Budaya Awali Perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 09 Januari 2024
0 dilihat
Karnaval Budaya Awali Perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur
Ratusan masyarakat ramaikan Karnaval Budaya untuk mengawali perayaan HUT ke-11 Kolaka Timur. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta meriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-11 Kolaka Timur di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Ratusan masyarakat Kolaka Timur ikut serta meriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-11 Kolaka Timur di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, Selasa (9/1/2024).

Peringatan HUT Kolaka Timur mengangkat tema "Sebelas Tahun Wonua Sorume Terus Melaju Untuk Koltim Maju". HUT ini merangkaikan kegiatan karnaval budaya yang melibatkan seluruh element masyarakat, serta OPD lingkup Kolaka Timur.

Kegiatan karnaval ini memperlihatkan keberagaman budaya, adat, agama, serta suku yang berada di Kolaka Timur dengan mengambil titik kumpul di lapangan Desa Matabondu.

Baca Juga: KPU Kolaka Timur Libatkan 70 Orang Lipat Surat Suara

Ketua panitia HUT Kolaka Timur, Syarif menuturkan, kegiatan karnaval budaya ini merupakan kegiatan pembuka dalam rangkaian acara HUT.

"Akan ada banyak acara yang seru dan menarik yang sudah kami siapkan," tambahnya.

Ia berharap, kegiatan HUT Kolaka Timur dapat memberikan dampak positif dan pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat sekitar.

Sementara itu, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, mengucapkan kegiatan karnaval ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh masyarakat Kolaka Timur.

Ia juga menuturkan dengan kegiatan karnaval budaya ini dapat memperkenalkan keberagaman budaya, suku, adat, serta agama yang berada di Kolaka Timur.

Baca Juga: PJ Bupati Konawe Tegaskan Tidak Ada Mutasi PPPK

Salah satu peserta karnaval, Novi mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan karnaval untuk memeriahkan HUT di Kolaka Timur.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk bisa memperkenalkan budaya yang ada di Kolaka Timur," tambahnya.

Ia juga mengaku selalu mengikuti kegiatan karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Pemda Kolaka Timur dalam memeriahkan HUT setiap tahunnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga