Karyawan Berstatus ODP, Minimarket di Konawe Disemprot Disinfektan

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Karyawan Berstatus ODP, Minimarket di Konawe Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di dalam Indomaret dilakukan oleh Tim Tanggap COVID-19. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kami rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada delapan karyawan itu. Tempatnya juga tadi sudah disemprot disinfektan. "

KONAWE, TELISIK.ID - Delapan karyawan minimarket di Konawe, masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP)  COVID-19. Mengantisipasi penyebaran virus mematikan ini, Dinas kesehatan Konawe langsung bertindak cepat.

Dinas Kesehatan Konawe langsung melakukan penyemprotan disinfektan  di minimarket sekitar tugu Adipura, Unaaha.

Baca juga: Satu Warga Konawe Dalam Pengawasan COVID-19

Menurut Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana, Tim Terpadu Tanggap Darurat sudah melakukan penyemprotan di tiga tempat mulai dari teras hingga dalam ruangan dimana para ODP melakukan aktivitas selama ini.

“Kami rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada delapan karyawan itu. Tempatnya juga tadi sudah disemprot disinfektan,” katanya.

Sebelumnya, seorang warga Kecamatan Routa dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Kendari.

Baca Juga : Stok Masker dan Hand Sanitizer di Kolaka Habis

Di Konawe ada 65 orang yang dinyatakan berstatus ODP, 49 WNA di Morosi dan 16 warga Kecamatan Unaaha. Sedangkan dua orang warga Unaaha dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang berstatus PDP merupakan warga Routa dan saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan darah di laboratorium.

Reporter: Muh. Surya Putra
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga