adplus-dvertising

Karyawan PT OSS Tewas Terlindas Loader, Ini Sebabnya

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Kamis, 22 September 2022
542 dilihat
Karyawan PT OSS Tewas Terlindas Loader, Ini Sebabnya
Seorang karyawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) yang berkerja di divisi gudang ore berinisial IR tewas terlindas loader. Foto. Ist.

" Seorang karyawan PT OSS berinisial IR tewas terlindas loader, di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/9/2022) dini hari "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang karyawan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) berinisial IR tewas terlindas loader, di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/9/2022) dini hari.

Kapolsek Bondoala, Iptu Kadek Sujayana mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 01.21 Wita di gudang ore smelter 3.

"Karyawan tersebut berinisial IR (korban) warga Desa Lahotutu, Kecamatan Wonggeduku Barat yang bekerja pada divisi gudang ore dan divisi operator ekskavator gudang ore smelter berinisial PR sebagai driver loader," ungkapnya Kamis (22/9/2022).


Lebih lanjut, Kadek mengatakan, saat itu loader nomor NT3 116 yang dikemudikan oleh PR berada di area tersebut untuk pengisian batu bara pada corong ore jalur 21.

Baca Juga: Asyik Nongkrong di Jembatan Teluk Kendari, Pria Ini Dibusur OTK

"Mobil yang membawa ore melintas di belakang loader dan lokasi kerja loader di area tersebut sempit disebabkan adanya tumpukan ore. Pada saat loader menunggu mobil yang telah selesai menumpahkan ore dan meninggalkan lokasi," ucapnya.

Sementara driver loader inisial PR kepada polisi mengatakan, pada saat itu korban dalam posisi mengatur mobil yang telah menumpahkan ore dan masih berada pada posisi di belakang loader.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun Dicabuli Hingga Menderita HIV, Polisi Bentuk Tim

"Loader dikemudikan PR mundur untuk kembali mengambil batu bara dan tidak mengetahui bahwa korban IR masih berada di belakang loader, sehingga pada saat mundur, korban IR diduga terlindas oleh loader," jelasnya.

Kemudian setelah PR driver loader melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di tanah, PR turun melihat korban dan memeriksanya namun korban sudah tidak bernyawa.  

Korban lalu di bawa ke RS. Bahteramas menggunakan Ambulance PT. Obsidian Stainless Steel (OSS). Sementara operator diamankan di Polsek Bondoala, Kabupaten Konawe. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga