adplus-dvertising

Kasatpol PP Konawe Ingin Bawahannya Dijamin Asuransi

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 19 Maret 2020
5082 dilihat
Kasatpol PP Konawe Ingin Bawahannya Dijamin Asuransi
Kasat Pol PP dan Damkar Konawe, Herianto Wahab. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Saya mengupayakan agar para pegawai honor kontrak bisa mendapatkan asuransi keselamatan bertugas, untuk melindungi mereka ketika ada hal yang tidak diinginkan saat bertugas. "

KONAWE, TELISIK.ID - Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Konawe baru saja memiliki pemimpin baru, yaitu Heriyanto Wahab yang dilantik oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Jumat (13/03/2020).

Di awal bertugas sebagai pemimpin, dia ingin agar bawahannya terutama yang berstatus Pegawai Harian Kontrak (PHK) agar memiliki asuransi keselamatan bertugas.

"Saya mengupayakan agar para pegawai honor kontrak bisa mendapatkan asuransi keselamatan bertugas, untuk melindungi mereka ketika ada hal yang tidak diinginkan saat bertugas," ucapnya, Rabu (18/3/2020).


Baca Juga : Cegah COVID-19 Pantai Nambo Ditutup Sementara

Selain asuransi bagi anggotanya, Heriyanto ingin membenahi kedispilinan pegawai baik itu yang sudah berstatus PNS dan juga PHK.

"Saya ingin ada suasana nyaman di dalam kantor dan masih banyak yang perlu dibenahi. Terutama kedisiplinan pegawai baik pegawai negeri sipil maupun pegawai kontrak," ungkapnya yang juga Ketua FKPPI Kabupaten Konawe.

Heriyanto yang juga aktif sebagai dosen Pascasarjana Stikes Mandala Waluya Kendari ingin ada transparansi keuangan khususnya Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

Baca Juga : Kapolda Sultra: Menghadapi COVID-19 Kita Harus Bersatu

"Perlu kita lebih meningkatkan transparansi dari segi keuangan. Sehingga anggaran yang ada bisa dikelola dan dipertanggungjawabkan. Tapi tetap akan saya akan mengawasi itu," tuturnya.

Heriyanto mengungkapkan, Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah, dari peraturan bupati. Guna melaksanakan tugas menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Serta melaksanakan mitigasi dan pencegahan bencana kebakaran.

Baca Juga : Badko HMI: Pemerintah Fokus Pencegahan Covid-19

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya dalam mengemban tugas sebagai Kasat Pol PP dan Damkar," pungkasnya.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Rani

Baca Juga