Kasus COVID-19 di Sultra, Sembuh 335 dan Positif 511 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 12 Juli 2020
0 dilihat
Kasus COVID-19 di Sultra, Sembuh 335 dan Positif 511 Orang
Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 928 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 56 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 kasus. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal menyampaikan informasi terbaru mengenai jumlah kasus dan data pasien COVID-19

Menurut  dr Wayong, saat ini masih terus terjadi penularan COVID-19 yang menyebabkan kasusnya terus bertambah hingga hari ini, Minggu (12/7/2020).

Data terakhir yang dihimpun tim Gugus Tugas COVID-19 Sultra menunjukan, terdapat lima kasus sembuh COVID-19 dan 2 kasus positif terlapar Virus Corona.

Penambahan kasus baru itu menyebabkan kini ada 335 orang sembuh dari COVID-19 di Sultra dan terpapar sebanyak 511 orang. Sedangkan yang menjalani perawatan 167 orang.

Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 hari ini semuanya berasal dari Kota Kendari. Sedangkan yang positif Corona berasal dari Kabupaten Konawe satu orang dan Kolaka satu orang

Baca juga: Bertambah 18 Orang, Total Sembuh COVID-19 di Sultra Capai 330 Kasus

"Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 928 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 56 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 12 kasus," terang dr Wayong.

dr Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," kata dr Wayong.

dr Wayong berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga