adplus-dvertising

Kasus COVID-19 di Surabaya Meningkat, 1000 Vaksin Sasar Warga

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 23 November 2022
217 dilihat
Kasus COVID-19 di Surabaya Meningkat, 1000 Vaksin Sasar Warga
Vaksinasi 1000 booster digelar sebagai antisipasi peningkatan COVID-19 di Surabaya. Foto: Ist.

" Polrestabes Surabaya kembali menggelar vaksinasi booster di sejumlah titik di kota Surabaya. Sebanyak 1000 vaksin booster akan disuntikkan kepada masyarakat dengan ketentuan minimal selang waktu enam bulan dari vaksin kedua "

SURABAYA, TELISIK.ID - Polrestabes Surabaya kembali menggelar vaksinasi booster di sejumlah titik di kota Surabaya. Sebanyak 1000 vaksin booster akan disuntikkan kepada masyarakat dengan ketentuan minimal selang waktu enam bulan dari vaksin kedua.

Vaksinasi 1000 booster tersebut dilakukan mengingat di Jawa Timur khususnya di Surabaya ada peningkatan pandemi COVID-19.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, Kompol Toni Kasmiri mengungkapkan, masyarakat yang bisa mendapat vaksin booster harus sudah divaksin kedua minimal jarak vaksinasi selama enam bulan.


Baca Juga: Penerbangan Surabaya-Jember Mulai Dirintis

"Masyarakat bisa mendapat vaksin booster dengan gratis, cukup membawa KTP dan menunjukkan tiket vaksinasi," kata Toni, Rabu (23/11/2022)

AKBP Toni mengatakan, pihaknya akan melaksanakan vaksin di beberapa tempat. Setelah melakukan di mall, nanti akan dilaksanakan pula di Satpas Colombo dan juga akan diselenggarakan di polsek-polsek.

"Kami juga akan laksanakan vaksin secara mobiling. Ini kami lakukan agar masyarakat tetap sehat," terangnya.

Salah seorang warga, Elin mengaku, sangat terfasilitasi dengan adanya kegiatan itu. Ia tidak sulit untuk mencari informasi terkait vaksin booster.

"Saya berterima kasih, akhirnya bisa vaksin booster," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi Berpesan Hindari Politik Indentitas yang Berbahaya

Data kasus harian COVID-19 di Surabaya mengalami kenaikan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, Nanik Sukristina mencatat, data yang masuk ada 675 kasus aktif.

“Beberapa hari ini memang ada kenaikan, perhitungan kami sejak lusa kemarin naik dari 619 jadi 675 kasus aktif,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Nanik tidak bisa merinci, apakah kenaikan kasus di Surabaya ini merupakan COVID-19 varian baru XBB atau bukan. Dia menjelaskan perlu ada tes lebih lanjut terkait varian tersebut. (A)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga