Kasus COVID-19 Sultra: Dua Meninggal, 11 Lagi Positif

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 22 Agustus 2020
0 dilihat
Kasus COVID-19 Sultra: Dua Meninggal, 11 Lagi Positif
Ilustrasi lawan COVID-19. Foto: google

" Kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari delapan orang, Kabupaten Konawe dua orang dan Kabupaten Konawe Selatan satu orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus COVID-19 di Sultra masih menunjukkan trend penambahan, hari ini, Sabtu (22/8/2020), ada dua orang lagi yang dinyatakan meninggal dunia karenanya.

Oleh karena itu, akumulasinya ada 21 orang di Sultra yang meninggal dunia akibat terinfeksi COVID-19.

Penambahan yang meninggal dunia itu adalah laki-laki, umur 70 tahun asal Kota Baubau dan perempuan, umur 64 tahun asal Kota Kendari.

Sementara itu, kata Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal, penambahan kasus positif COVID-19 pada hari ini ada 11 orang. Total ada 1.310 orang di Sultra yang dinyatakan positif COVID-19 sejak awal Maret 2020 lalu.

"Kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari delapan orang, Kabupaten Konawe dua orang dan Kabupaten Konawe Selatan satu orang," terang Dokter Wayong.

Baca juga: Kembali Bertambah 22 Positif COVID-19 di Sultra, Satu Meninggal

Selanjutnya, kasus sembuh pada hari ini juga bertambah sembilan orang, sehingga akumulasinya ada 893 pasien COVID-19 sudah dinyatakan sembuh di Sultra.

Pasien yang sembuh ini, kata Dokter Wayong, berasal dari Kota Kendari lima orang dan yang terakhir dari Kota Baubau empat orang.

Dokter Wayong mengatakan, penyebaran COVID-19 di Sultra masih terus meluas. Dalam sehari, orang baru terinfeksi masih terus bertambah. Ini menandakan masih banyak penularan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Masih banyak masyarakat yang tidak menjalankan himbauan dari pemerintah soal pembatasan sosial," terangnya.

Pembatasan sosial ini adalah salah satu yang paling efektif mencegah penularan COVID-19, selain disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Baca Juga