Kasus Orang Hilang Misterius yang Bikin Dunia Heboh, Nomor 3 Mengerikan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Kasus Orang Hilang Misterius yang Bikin Dunia Heboh, Nomor 3 Mengerikan
Natasha Ryan salah satu orang yang hilang misterius. Foto: Repro Mamamia.co.au

" Mereka berhasil kembali ke keluarganya, namun dalam keadaan yang sama sekali berbeda "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus orang hilang sepertinya bukan kali ini saja terjadi, bahkan sudah ada dan terjadi berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Biasanya, orang yang dikatakan hilang identiknya tidak akan kembali. Namun lain hal yang terjadi pada ketiga orang hilang ini.

Mereka berhasil kembali ke keluarganya, namun dalam keadaan yang sama sekali berbeda. Ada yang kembali diterima oleh keluarganya, ada juga yang ditolak.

Siapa saja ketiga orang yang menghilang hingga membuat heboh dunia. Berikut daftranya, dilansir dari Jurnalsoreang dan Kaskus.co.id.

1. Brenda Heist

Wanita ini menghilang pada tahun 2002, setelah mengantarkan kedua anaknya ke sekolah. Suami dan anak-anaknya masih berharap suatu hari akan menemukan Brenda kembali.

Namun setelah delapan tahun penantian, tepatnya pada tahun 2010, suaminya putus asa dan pergi ke pengadilan untuk memberikan keterangan, bahwa istrinya telah meninggal dunia.

Setelah itu, sang suami akhirnya menikah lagi. Tiba-tiba, pada pada bulan Mei 2013, sosok Brenda kembali muncul dengan keadaan yang jauh berbeda.

Ternyata, Brenda bukan menghilang secara misterius namun ia dipenjara dengan tuduhan pelanggaran kepemilikan obat-obatan, penipuan, dan memberikan nama palsu kepada penegak hukum.

Saat diperiksa oleh kantor Sheriff Alachua Country, disitulah terungkap bahwa nama Brenda harus menggunakan nama samaran, yakni Kelsi Lyanne Smith.

Ia menyerahkan dirinya pada hari Jumat, dan mengakui memiliki keluarga. Barulah terungkap, ternyata selama ini ia menghilang karena dulu tidak siap menghadapi perceraian.

Dirinya takut pulang dan kehilangan segalanya. Sayang anak dan suaminya tidak ada lagi yang ingin menerimanya, karena marah dan sedih ditinggal tanpa kabar bertahun-tahun.

2. Natasha Ryan

Ryan dikabarkan menghilang pada 13 Agustus 1998, saat ia tengah berusia 15 tahun setelah diantar oleh ibunya ke sekolah.

Ia merupakan remaja bermasalah yang pernah menggunakan obat-obatan terlarang, bahkan pernah mencoba melakukan bunuh diri.

Setelah lima tahu, Natasha Ryan disimpulkan mati sebagai korban pembunuhan berantai, yang dilakukan oleh Leonard Fraser.

Namun, tiba-tiba ia muncul pada tahun 2003 pada saat sidang kasus pembunuhan berantai tersebut dan mengaku, kalau ia tidak mengenal Leonard Frase.

Konon, selama ini ia kabur dengan pacarnya dan terus bersembunyi di lemari agar tidak terlihat oleh orang-orang yang mencarinya dan hanya keluar pada malam hari.

Akibat kebohongan yang mereka lakukan, Natasha Ryan dan pacarnya, harus menjalani hukuman dan membayar denda pada pengadilan.

3. Steven Kubacki

Steven jadi orang yang kehilangannya paling dianggap misterius. Bagimana tidak, ia menghilang pada tanggal 20 Februari 1978. Saat itu, Steve masih sekolah dan tengah berusia 23 tahun.

Kala itu, ia pamit izin keluar rumah untuk bermain ski di dekat Danau Michigan, Amerika Serikat. Steve memiliki hobi berkegiatan outdoor, namun ia tidak kembali pada hari berikutnya.

Pencarian segera dilakukan dan tim pelacak menemukan jejak kaki Kubacki di atas salju sepanjang 180 meter menuju ke tengah danau namun tidak ada jejak kembali, sehingga disimpulkan kalau ia meninggal tenggelam ke bawah lapisan air yang membeku.

Orangtua Kubacki tidak menerima kematian anaknya dan mereka menghabiskan ribuan dolar untuk menyewa ahli investigasi, akan tetapi hasilnya nihil.

Baca Juga: Ini Tempat Misterius yang Disebutkan Al-Qur'an, Jika Ditemukan Manusia Bisa Hidup Abadi

5 Mei 1979, tiba-tiba Kubacki muncul di rumah bibinya. Kubacki mengatakan tidak memiliki ingatan apapun selama menghilang.

Setibanya di tepi danau, Kubacki menceritakan kalau ia melepas semua perlengkapan skinya untuk beristirahat sejenak. Ketika beranjak untuk kembali, jejak kakinya semula telah lenyap tertutup oleh salju. Hal terakhir yang Kubacki ingat adalah merasa ketakutan dan kedinginan, berusaha berjalan melewati salju, kelelahan, dan akhirnya jatuh pingsan.

Kubacki menyatakan kalau ia terbangun di tengah lahan berumput dan musim dingin sudah lewat. Ia mengenakan pakaian bukan miliknya dan menemukan beberapa peta dari dalam tas yang tidak ia ketahui asal muasalnya.

Baru setelah ia membeli koran dan melihat tanggal yang tertera, Kubacki sadar kalau waktu telah berjalan 14,5 bulan lamanya dan posisinya berada di kota Pittsfield, Massachusetts di mana berjarak 1100 km dari Danau Michigan.

Kubacki akhirnya mencapai rumah bibinya yang terletak 30 km dari tempatnya tersadar, dan bertemu kembali dengan keluarganya.

Baca Juga: Deretan Suku Indonesia Bermata Biru Seperti Orang Eropa, Ada dari Sultra

Kisah Kubacki menjadi viral dan beberapa mengaitkannya dengan kejadian paranormal. Lokasi hilangnya Kubacki berdekatan dengan Segitiga Danau Michigan, area mistis di mana sering terjadi kecelakaan, orang hilang, penampakan UFO, dan lainnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga