Kasus Pajak Reklame, Dewan Minta Kejari Tegak Lurus

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 18 Agustus 2020
0 dilihat
Kasus Pajak Reklame, Dewan Minta Kejari Tegak Lurus
Ketua DPRD Kendari, Subhan. Foto: Kardin/Telisik

" Intinya proses sudah berjalan dan kita sangat mendukung. Siapapun yang terlibat dan menjadi tersangka harus diusut tuntas kasus ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - DPRD Kota Kendari mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari dalam mengusut tuntas kasus pajak reklame di lingkup pemerintah kota (Pemkot).

Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan, kasus pajak reklame yang masih berproses sudah menjadi tugas dan tanggungjawab Kejaksaan dalam menegakan hukum.

"Intinya proses sudah berjalan dan kita sangat mendukung. Siapapun yang terlibat dan menjadi tersangka harus diusut tuntas kasus ini," kata Subhan, Selasa (18/8/2020).

Subhan mengatakan, sepanjang Kejaksaan sudah memiliki bukti untuk menentukan tersangka, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawabnya memproses kasus itu sesuai ketentuan Undang-Undang.

Baca juga: Dua Orang Pegawai Bank Sultra Positif COVID-19

"Kita berharap juga Kejaksaan dalam mengusut kasus ini harus tegak lurus untuk menyelesaikan sesuai Undang-Undang," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Negeri Kendari, Said Muhamad menyatakan, ada satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Kendari berpotensi jadi tersangka dalam dugaan kasus pajak reklame tahun 2018 dan 2019.

"Bukti sudah cukup kuat. Satu orang ASN berpotensi kuat untuk jadi tersangka kasus pajak reklame," terangnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga