Kasus Positif COVID-19 di Sultra Capai 202

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 19 Mei 2020
0 dilihat
Kasus Positif COVID-19 di Sultra Capai 202
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Dul/Telisik

" Rinciannya, 173 kasus positif masih dalam perawatan, 25 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Juru Bicara Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. Laode Wayong Rabiul Awal mengatakan, hari Selasa (19/5/2020) kasus positif COVID-19 di Sultra bertambah 11 kasus, sehingga total kasus positif OVID-19 menjadi 202 orang.

"Rinciannya, 173 kasus positif masih dalam perawatan, 25 orang dinyatakan sembuh dan empat orang meninggal dunia," jelas dr. Wayong.

Kasus baru terkonfirmasi positif ini berasal dari Kota Kendari enam orang kemudian Kolaka Utara, Kabupaten Muna, Konawe Selatan, Kolaka Timur dan Wakatobi masing-masing satu orang.

"Untuk kasus sembuh hari ini, laki-laki 54 dan laki-laki 64 tahun, keduanya asal Kota Kendari, merupakan kasus ke 54 dan ke 64," terang dr Wayong.

Baca juga: Surplus Beras, Konawe Kirim 500 Ton Beras ke Baubau

Selanjutnya Orang Tanpa Gejala (OTG) 1300 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 161 kasus dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 19 kasus.

dr. Laode Wayonk Rabiul Awal, meminta kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan menggunakan masker jika berada di luar rumah.

Sebab menurut dr. Wayong, saat ini masih menunjukkan adanya penularan di masyarakat.

Ketua IDI Sultra ini berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga