Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Baubau 250 Orang, Masuk Zona Kuning

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 20 Februari 2022
0 dilihat
Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Baubau 250 Orang, Masuk Zona Kuning
Dirut RSUD Kota Baubau, dr. Lukman. Foto: Ist.

" 5 kelurahan di Kota Baubau masuk Zona merah yaitu Kelurahan Batulo, Kelurahan Wameo, Kelurahan Tarafu, Kelurahan Baadia dan Kelurahan Katobengke "

BAUBAU, TELISIK.ID - Jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Baubau mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Dari data terbaru hari Sabtu (19/2/2022), penyebaran COVID-19 per kelurahan menurut Direktur Rumah Sakit Umum Kota Baubau, dr. Lukman melalui pesan WhatsApp menunjukkan bahwa sebagian besar kelurahan di Kota Baubau masuk di zona kuning.

"Adapun total yang terkonfirmasi COVID-19 adalah 250 orang," jelas dr. Lukman, Minggu (20/2/2022).

Dikatakan, 5 kelurahan di Kota Baubau masuk  Zona merah yaitu Kelurahan Batulo, Kelurahan Wameo, Kelurahan Tarafu, Kelurahan Baadia dan Kelurahan Katobengke.

Baca Juga: 10 Murid Terkonfirmasi COVID-19, Satu di Antaranya Terindikasi Omicron, Siswa Belajar Online

Baca Juga: Masyarakat yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Butur, Belum Diketahui Variannya

Selain itu, terdapat 5 kelurahan yang masuk zona orange yaitu Kelurahan Waruruma, Kelurahan Kadolomoko, Kelurahan Bone-Bone, Kelurahan Lamangga dan Kelurahan Lipu.

Untuk menekan angka penularan COVID-19, Polres Baubau bekerja sama dengan Pemerintah Kota Baubau, sepakat untuk kembali mengoptimalkan operasi yustisi terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan.

Operasi Yustisi tersebut akan melibatkan aparat gabungan dari TNI-Polri, BPBD, Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan Kota Baubau. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga