adplus-dvertising

Kawal Sidang Kasus Randi, Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas Depan Kejari

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 13 Agustus 2020
1382 dilihat
Kawal Sidang Kasus Randi, Mahasiswa Gelar Aksi Solidaritas Depan Kejari
Aksi Solidaritas di depan Kejari Kendari. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Untuk mengawal proses persidangannya Randi. Kami berharap agar proses persidangan ini berjalan sesuai mekanisme. "

KENDARI, TELISIK.ID - Tragedi kematian Randi dan Yusuf, mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tertembak pada saat melakukan aksi unjukrasa di kantor DPRD Sultra 26 September 2019 lalu, hingga kini masih menjadi misteri.

Unjukrasa kala itu terkait penolakan atas rivisi Undang-undang Hukum Acara PIDANA (KHUP) dan Revisi Undang- undang Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK).

Sejumlah mahasiswa yang merupakan rekan dari Randi-Yusuf menggelar aksi solidaritas tepat di depan Kantor Kejari Kendari, Kamis (13/8/2020).


Aksi solidaritas tersebut dilakukan guna mengawal proses persidangan kasus Randi yang akan digelar di Kejari Kendari secara virtual.

Rahman Paramai, rekan dari almarhum Randi mengatakan, aksi hari itu untuk mengawal persidangan agar kedua rekannya mendapatkan keadilan.

Baca juga: Dituduh Larikan Istri Orang, Mandor Angkot Tikam Rekannya

"Untuk mengawal proses persidangannya Randi. Kami berharap agar proses persidangan ini berjalan sesuai mekanisme," katanya.

Jadwal sidang hari itu kata Rahman, dijadwalkan pukul 09.00 Wita, namun diundur hingga pukul 11.00 Wita dengan menghadirkan saksi dari mahasiswa rekan Randi dan Yusuf.

Ia juga berharap agar proses persidangan tersebut tidak mendapatkan intervensi dari pihak mana pun sehingga keadilan bisa benar-benar ditegakkan.

"Kami meminta dari pihak yang memimpin persidangan tidak ada yg melakukan intervensi," harapnya.

Aksi solidaritas tersebut telah dilakukan sejak Rabu,12 Agustus kemarin, para mahasiswa juga menginap tepat di depan Kantor Kejati Sultra lalu bergeser ke Kejari Kendari pada pukul 05.00 Wita.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga