Ke Sulawesi Tenggara Yusril Ungkap Prabowo Bakal Minta Pandangan Jokowi Soal Cawapres

Kardin, telisik indonesia
Senin, 25 September 2023
0 dilihat
Ke Sulawesi Tenggara Yusril Ungkap Prabowo Bakal Minta Pandangan Jokowi Soal Cawapres
Ketua DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra (tengah) melantik pengurus DPW dan DPC PBB se-Sulawesi Tenggara di Kota Kendari. Foto: Kardin/Telisik

" Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkap tiga nama yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di pilpres mendatang, namun namun nama-nama itu tidak disebutkan secara spesifik "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) mengungkap tiga nama yang bakal mendampingi Prabowo Subianto di pilpres mendatang, namun namun nama-nama itu tidak disebutkan secara spesifik.

Ketua DPP PBB Yusril Ihza Mahendra menyebutkan, parpol yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju sedang merampungkan satu nama yang akan ditetapkan sebagai Wakil Presiden mendampingi Prabowo.

Pasalnya, parpol pendukung Prabowo tengah dikejar waktu sebelum tiba masa pendaftaran capres dan cawapres pada 10 Oktober 2023 mendatang, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

"Saya kira sebelum 10 Oktober itu parpol koalisi sudah menentukan calon wakil. Prabowo sendiri menyatakan akan ada rapat koalisi," beber Yusril saat ditemui di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam pelantikan pengurus DPW dan DPC PBB, Minggu (24/9/2023) malam.

Baca Juga: Serius di Pilwali Kendari Abdul Rahman Kukuhkan Tim Pemenangan

Selain itu kata Yusril, Prabowo juga bakal meminta pandangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait mengerucutnya tiga nama cawapres.

"Kita silahkan saja, kita tinggal menunggu saja kapan keutusan itu diambil. Pastinya sebelum pendaftaran," ungkapnya.

Terlepas dari pilpres, PBB juga punya target dalam Pileg 2024, terutama pemenuhan kursi legislatif, PBB sendiri menarget satu kursi dari setiap dapil dari enam dapil di Sulawesi Tenggara. Hal itu lah yang menjadi tugas Ruksamin selaku Ketua DPW PBB Sulawesi Tenggara.

"Target kita hanya satu kursi saja di setia dapil, itu pun kursi terakhir," beber Ruksamin pada kesempatan yang sama.

Baca Juga: Putra Jokowi Bergabung ke PSI, Politisi PDIP Serahkan pada Pimpinan

Ruksamin mengaku, untuk mencapai target enam kursi di DPRD Sulawesi Tenggar, tentu segala persiapan sudah dilakukan, di antaranya membekali para kandidat legislator baik provinsi maupun kabupaten/kota dengan materi yang dibawakan dari Bappilu DPP PBB, serta konsultan politik internal partai.

Bagi Bupati Konawe Utara itu, dengan cara ini pastinya target yang didambakan DPW PBB Sulawesi Tenggara dapat terwujud dan berjalan sesuai keinginan partai. Dia juga mengatakan, ambisi menang adalah bagian dari demokrasi, asal jangan saling menjatuhkan hanya karena ingin menjadi jawara.

"Itulah cara kita untuk memenangkan pemilu dengan cara yang bermartabat, tidak harus menang, lalu kemudian menjatuhkan yang lain, tidak juga ingin menjadi menang kemudian kita menyikut teman, itu tidak. Teman partai yang lain adalah teman seperjuangan kita," jelasnya. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga