Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Kendari Diperketat Jelang Pilkada

Egit Riski, telisik indonesia
Kamis, 10 Oktober 2024
0 dilihat
Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu Kendari Diperketat Jelang Pilkada
Suasana saat pengamanan Polresta Kendari di Kantor KPU kota Kendari. Foto: Ist.

" Menjelang pemungutan suara Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November, Polresta Kendari meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi penting, termasuk Kantor KPU, Kantor Bawaslu, serta gudang logistik KPU Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Menjelang pemungutan suara Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November, Polresta Kendari meningkatkan pengamanan di sejumlah lokasi penting, termasuk Kantor KPU, Kantor Bawaslu, serta gudang logistik KPU Kota Kendari.

Langkah pengamanan ini bertujuan untuk memastikan keamanan penyelenggara dan kelancaran distribusi logistik Pilkada.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, SIK., M.Si., menjelaskan bahwa peningkatan pengamanan melibatkan penambahan personel di berbagai titik strategis terkait Pilkada.

Baca Juga: Gen Z Jadi Penentu Pilkada 2024, KPU Ajak Pemilih Cerdas

“Kami berkomitmen menjaga keamanan logistik Pilkada, termasuk kotak suara dan perlengkapan lainnya, dengan pengawasan yang ketat,” tegasnya.

Selain pengamanan logistik, Kapolresta juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dengan segera melaporkan aktivitas mencurigakan.

Baca Juga: Pemilih Pemula di Kendari Didorong Hindari Politik Uang dan Golput

Ia meminta warga tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum terverifikasi kebenarannya.

Patroli intensif di lokasi-lokasi penting akan terus dilakukan oleh Polresta Kendari untuk menunjukkan komitmen dalam menjaga stabilitas selama tahapan Pilkada berlangsung.

Sinergitas antara Polresta dan stakeholder terkait juga dinilai sangat penting demi memastikan keamanan dan ketertiban sepanjang proses Pilkada. (C)

Penulis: Egit Riski

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga