Keangkeran Rumah Sakit Mangkrak di Kota Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Keangkeran Rumah Sakit Mangkrak di Kota Kendari
Bangunan rumah sakit mangkrak di UHO Kendari, Sulawesi Tenggara, kini menjadi tempat mistis yang menakutkan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Bulan ramadan tahun ini menjadi momen yang menarik bagi para mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, mereka memiliki destinasi wisata yang dinikai angker di dalam kampus mereka, yakni bangunan rumah sakit pendidikan yang mangkrak dan kini kondisinya tampak kumuh "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan ramadan tahun ini menjadi momen yang menarik bagi para mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, mereka memiliki destinasi wisata yang dinikai angker di dalam kampus mereka, yakni bangunan rumah sakit pendidikan yang mangkrak dan kini kondisinya tampak kumuh.

Bangunan 6 lantai yang berada di depan Fakultas Kesehatan Masyarakat itu menjadi pilihan mahasiswa untuk bersantai, menyaksikan indahnya Kota Kendari, dan menikmati senja ketika matahari terbenam pada sore hari. Namun, di balik keindahan tersebut, terdapat kesan angker yang menghantui para pengunjungnya.

Pantauan Telisik.id, puncak bangunan itu tanpa pagar pembatas, sehingga orang yang berada di tepi bangunan bisa saja terjatuh. Bangunan itu pun tanpa penjagaan sehingga siapa saja dapat naik ke puncak gedung dengan menaiki anak tangga.

Baca Juga: Mistik: Pohon Kelor Senjata Ampuh Lawan Parakang

Kesan angker dan seram sudah mulai terasa sejak di lantai dasarnya yang banyak ditumbuhi rerumputan bahkan lumut yang menambah kesan angker tempat itu.

Bangunan rumah sakit mangkrak di UHO Kendari, Sulawesi Tenggara, kini menjadi tempat mistis yang menakutkan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

 

Menurut salah seorang mahasiswa UHO, yang enggan disebutkan namanya mengaku, udah menjadi rahasia umum jika bangunan rumah sakir pendidikam itu dihuni oleh arwah-arwah penasaran yang belum tenang.

"Banyak yang bilang gedung itu sebenarnya belum selesai dibangun dan dihantui oleh para pekerja yang meninggal dunia saat pembangunan berlangsung," bebernya, Kamis (13/4/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh salah satu warga sekitar, Mardiana yang mengaku, dirinya sering merasakan kehadiran sosok-sosok tak kasat mata di sekitar bangunan tersebut.

"Saya tinggal di sini sudah puluhan tahun, dan saya sering melihat sosok-sosok putih yang berjalan di sekitar bangunan itu pada malam hari," ujar Mardiana.

Bangunan rumah sakit mangkrak di UHO Kendari, Sulawesi Tenggara, kini menjadi tempat mistis yang menakutkan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

 

Kesan angker yang kental juga dirasakan oleh salah satu pengunjung bangunan, Sarah Radila yang mengaku merasa ada yang mengikuti dirinya saat ia berada di dalam bangunan tersebut.

"Saat saya naik ke lantai 4, saya merasa ada yang mengikuti saya dari belakang. Namun, saat saya menoleh, tidak ada seorang pun di sana," tutur Sarah Radila.

Baca Juga: Mistik: Pengalaman Seram di Lantai Dua Pasar Wuawua Kendari

Meskipun terkesan menakutkan, namun para mahasiswa UHO tetap merasa tertarik untuk mengunjungi bangunan mangkrak itu.

"Kami selalu merasa penasaran dengan keangkeran bangunan ini. Kami juga tidak pernah merasa takut karena memang sudah terbiasa," ujar salah satu mahasiswa UHO itu.

Namun demikian, sebaiknya para pengunjung tetap berhati-hati saat berada di dalam bangunan ini. Mengingat kondisi bangunan yang sudah mulai retak di sana-sini, dan tanpa penjagaan yang memadai, maka potensi bahaya bisa saja terjadi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga