Kebakaran di SMKN 4 Kendari Diduga Berasal dari Kantin Sekolah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 06 Maret 2020
0 dilihat
Kebakaran di SMKN 4 Kendari Diduga Berasal dari Kantin Sekolah
Kebakaran di SMKN 4 Kendari Jumat (6/3/2020) dini hari tadi. Foto: Dul/Telisik

" Saya lagi tidur di pos jaga yang terletak di depan gedung utama, ada warga setempat membangunkan saya. Katanya gedung sekolah terbakar. "

KENDARI, TELSIK.ID - SMK Negeri 4 Kendari yang terletak di Jalan Kijang Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia Kota Kendari nyaris tak bersisa setelah dilahap si jago merah dini hari tadi.

Akibat kebakaran tersebut beberapa ruangan yang berada di sekolah tersebut ludes dilahap api. Dugaan sementara api berasal dari arah kantin yang berada di dalam sekolah.

Si jago merah yang beraksi di SMKN 4 Kendari tersebut berhasil menghanguskan dua ruang belajar dan ruang Osis. Api dengan cepat merembet ke gedung lainnya sehingga membutuhkan enam unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. 

Security sekolah, Andi Herman yang bertugas pada saat itu mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Saat kebakaran ia pun dibangunkan oleh warga yang memberikan informasi bahwa gedung sekolah di bagian belakang terbakar.

"Saya lagi tidur di pos jaga yang terletak di depan gedung utama, ada warga setempat membangunkan saya. Katanya gedung sekolah terbakar,” terang Andi Herman, Jumat (6/3/2020).

Baca Juga : BNNP Sultra Musnahkan 1,4 Kilogram Sabu

Setelah menerima informasi itu, lanjut Andi, ia kemudian berlari ke belakang gedung. Namun api sudah mulai membesar melalap sebagian gedung. Bahkan, api sudah merembet ke gedung lantai dua.

“Saya berusaha menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan,” tambah Andi.

Pemadam kebakaran yang menerima informasi dari warga sekira pukul 03.00 Wita, langsung bergegas dengan menurunkan pleton 1 dengan 6 unit Damkar.

"Sekitar satu jam lebih api berhasil kita padamkan, yang saya tau gedung belajar yang terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Djunaidin Umar.

Baca Juga : Dua Pengedar Sabu Dirungkus Polisi

Saat ini pepolisian masih melakukan identifikasi terkait pemicu kebakaran yang terjadi.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Rani

Baca Juga