Kebintangan Cristiano Ronaldo Selamatkan Nyawa Seorang Bayi, Kisahnya Bikin Sedih

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 07 April 2022
0 dilihat
Kebintangan Cristiano Ronaldo Selamatkan Nyawa Seorang Bayi, Kisahnya Bikin Sedih
Bayi asal Siberia yang diselamatkan oleh kebintangan Cristiano Ronaldo. Foto: Indosport

" Cristiano Ronaldo adalah superstar sepak bola yang tentu saja dikenal hampir semua lapisan masyarakat dunia, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai seorang dermawan "

PORTUGAL, TELISIK.ID - Cristiano Ronaldo adalah superstar sepak bola yang tentu saja dikenal hampir semua lapisan masyarakat dunia.

Tak cuma hebat dan berprestasi di atas lapangan hijau, Cristiano Ronaldo juga dikenal sebagai seorang dermawan.

Sudah banyak kisah yang menceritakan bagaimana Cristiano Ronaldo sering berkonstribusyi melakukan aksi sosial kepada masyarakat luas. Baru-baru ini, kembali ramai dan viral mengenai dampak yang diberikan oleh seorang Ronaldo.

Tapi menariknya, dalam kasus ini, Ronaldo justru tak teribat langsung dalam aksi yang konon berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi asal negara Sebia.

Melansir Jurnalsoreang, kisah ini bermula dari ban kapten milik Ronaldo saat bermain di Timnas Portugal, yang ia lempar begitu saja setelah tersulut emosi di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Serbia tahun lalu, Maret 2021.

Ronaldo yang saat itu kesal golnya dianulir, melampiaskannya dengan membuang ban kapten yang melekat di lengannya usai laga.

Gara-gara golnya yang dianulirnya itu pula Timnas Portugal kemudian harus terlempar ke babak play-off Piala Dunia 2022.

Ban kapten yang tergeletak begitu saja di atas lapangan pasca pertandingan, diambil oleh petugas pemadam kebakaran yang akhirnya diserahkan kepada sebuah kelompok amal.

Baca Juga: Mengenal Lentera Fanous Tradisi Ramadan di Mesir, Berawal dari Merayakan Lahirnya Dewa

Mereka, kelompok kemanusiaan di Serbia itu, kemudian melelang benda berwarna biru tersebut secara online. Hal tersebut dilakukan untuk penggalangan dana bagi biaya perawatan seorang bayi laki-laki berusia 6 bulan yang menderita cedera otot tulang belakang.

Proses lelang yang berlangsung selama tiga hari tersebut akhirnya berakhir dengan penjualan 64.000 euro atau sekitar Rp 1 miliar.

Namun, lelang ini sempat menuai kontroversi karena sempat terganggu oleh adanya penawan-penawaran palsu. Namun, terlepas dari apa pun itu, kemarahan Ronaldo saat bertandang ke markas Timnas Serbia tahun lalu itu membawa berkah tersendiri.

Baca Juga: 9 Negara Bagian Rusia yang Mayoritas Penduduknya Islam, Ada yang Sampai 98 Persen

Atas aksinya itu, Ronaldo sempat menuai kritik dan diperkirakan akan mendapat sanksi FIFA walaupun akhirnya tidak terjadi.

Meski kemudian Ronaldo dan Timnas Portugal harus bermain di babak play-off, beruntung mereka berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Melansir Wikipedia, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro GOIH Comm adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan juga kapten untuk tim nasional Portugal. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga