Kecamatan Baruga Terbanyak Kasus COVID-19 di Kendari, Tiga Kecamatan Steril

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 01 Mei 2020
0 dilihat
Kecamatan Baruga Terbanyak Kasus COVID-19 di Kendari, Tiga Kecamatan Steril
Data sebaran COVID-19 di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Dua tambahan kasus positif baru berasal dari Kecamatan Baruga. "

KENDARI, TELISIK.ID - Persebaran 29 kasus positif COVID-19 di Kota Kendari tercatat hampir di seluruh Kecamatan.

Dari 11 kecamatan di Kota Kendari, 8 kecamatan di antaranya sudah menjadi zona merah, sebab di dalam kecamatan itu dikonfirmasi ada masyarakat yang terinfeksi COVID-19.

Kecamatan Baruga berada di posisi teratas dengan jumlah 10 kasus, di antaranya tujuh kasus sedang dalam perawatan dan tiga kasus sudah dikonfirmasi sembuh.

Posisi Kecamatan Baruga diperkuat saat ada informasi dua kasus tambahan baru yang diumumkan Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, di media center Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kamis (30/4/2020) pukul 17.00 Wita.

"Dua tambahan kasus positif baru berasal dari Kecamatan Baruga," terang dr. Alghazali.

Setelah Kecamatan Baruga, selanjutnya ada dua kecamatan yang 4 warganya masing-masing terkonfirmasi positif yakni Kecamatan Wua-wua dan Kecamatan Poasia.

Baca juga: Hari ini Sandar di Pelabuhan Murhum, Dua ABK KM Dobonsolo Positif COVID-19

Kecamatan Puuwatu dan Mandonga masing-masing ada tiga warganya telah terinfeksi. Namum satu kasus dari Kecamatan Mandonga telah dinyatakan meninggal dunia. Sementara satu kasus di Kecamatan Puuwatu telah dinyatakan sembuh.

Di Kecamatan Kambu dan Kecamatan Kendari Barat, masing-masing terdapat dua kasus positif. Namun satu kasus di Kecamatan Kambu sudah dinyatakan sembuh, sementara satu kasusnya tengah dalam proses perawatan dan satu kasus di Kecamatan Kendari Barat sudah terkonfirmasi meninggal dunia. Sementara di Kecamatan Kadia terkonfirmasi satu orang positif dan tengah dalam perawatan.

Tiga kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Abeli, Kendari dan Kecamatan Nambo, sampai saat ini nihil kasus positif COVID-19.

Ketua IDI Kota Kendari, dr. Alghazali, terus mengingatkan kepada seluruh masyarkat Kota Kendari untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dengan tetap menaati imbauan pemerintah.

"Selain menggunakan masker, physical distancing, masyarakat disarankan untuk berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi agar daya tahan tubuh tetap terjaga," tutup Alghazhali.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga