Kecelakaan di Warm Up MotoGP Mandalika, Marc Marquez Dibawa ke Rumah Sakit

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 20 Maret 2022
0 dilihat
Kecelakaan di Warm Up MotoGP Mandalika, Marc Marquez Dibawa ke Rumah Sakit
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Foto: Repro AP Photo

" Marc Marquez yang menjadi pembalap Repsol Honda, mengalami kecelakaan hebat pada sesi warm up MotoGP Mandalika 2022 "

KUTA, TELISIK.ID - Marc Marquez yang menjadi pembalap Repsol Honda, mengalami kecelakaan hebat pada sesi warm up MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3/2022) pagi.

Melansir bola.com, akibat kecelakaan tersebut tersebut Marc Marquez harus dibawa ke rumah sakit.

Dalam warm up yang berlangsung di Sirkuit Mandalika tersebut, Marc Marquez ikut ambil bagian.

Pembalap berjulukan The Baby Alien itu pun mampu mencatatkan waktu 1 menit 32,515 detik atau tertinggal 0,514 detik dari Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu tercepat.

Hanya saja, Marquez mengalami kecelakaan serius pada sesi warm up. Marc Marquez sampai terlempar dari motornya ketika berbelok di Tikungan 7.

Motor Marc Marquez pun mengalami rusak parah. Setelah terjatuh, Marquez masih bisa berjalan, tetapi tidak kembali ke paddock melainkan ke ruang istirahatnya.

Baca Juga: Mau Nonton MotoGP Mandalika? Ini 11 Barang yang Dilarang Bawa

Untuk memeriksakan seberapa parah kondisinya, Marc Marquez langsung di bawa ke rumah sakit. Namun, masih belum diketahui apakah juara dunia delapan kali itu bakal tampil di MotoGP Mandalika 2022 atau tidak.

"Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke RS Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut," bunyi pernyataan resmi Repsol Honda.

Baca Juga: Parade MotoGP di Jakarta Resmi Dilepas Jokowi

Untuk diketahui, seri Indonesia ini merupakan balapan kedua dalam kalender MotoGP 2022, seperti dikutip dari okezone.com.

MotoGP Mandalika 2022 ini berlangsung sebanyak 27 putaran. Jumlah lap balapan pada MotoGP Mandalika itu sama dengan sejumlah sirkuit ternama dunia, termasuk Sirkuit Ricardo Tormo, Sirkuit Phillip Island, Sirkuit Le Mans Bugatti dan Sirkuit Misano. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga