Kecelakaan Maut di Kolaka, Tewaskan Dua Mahasiswi

Muh. Sabil, telisik indonesia
Kamis, 29 April 2021
0 dilihat
Kecelakaan Maut di Kolaka, Tewaskan Dua Mahasiswi
Kecelakaan Lalu Lintas di Kolaka, tewaskan dua mahasiswa USN. Foto: Ist.

" Iya dua orang perempuan yang berboncengan di motor langsung meninggal di lokasi "

KOLAKA, TELISIK.ID - Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) baru saja terjadi di Kabupaten Kolaka antara pengendara mobil dan sepeda motor. Atas kecelakaan tersebut, pengemudi kendaraan bermotor meninggal di tempat.

Kecelakaan terjadi pada Rabu (28/4/2021), sekira pukul 16.30 Wita di Jalan Poros Tanggetada - Pomalaa, tepatnya di Hutang Lindung Dusun I, Desa Lamedai, Kecamatan Tanggetada, Kabupaten Kolaka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telisik.id, Laka Lantas antara mobil Toyota Avansa warna silver nomor polisi DT 7461 DB, dengan sepeda motor yamaha Fino warna merah hitam, nomor polisi DT 3749 PB.

Identitas engemudi mobil Toyota Avansa tersebut, diketahui atas nama I Wayan Santikaya (44), warga Desa Peoho, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka.

Kemudian, identitas pengendara sepeda motor Yamaha Fino warna merah hitam, atas

nama Mirsayanti (18), status belum kawin beralamat di Desa Lambopihi, Kecamatan Iwoimendaa, Kolaka.

Selain itu, berdasarkan keterangan Kepala Bagian (Kabag) Humas Kepolisian Resor (Polres) Kolaka, Bripka Riswandi Paur mengatakan, pengendara motor juga membonceng satu korban lainnya saat kecelakaan berlangsung.

Korban yang dibonceng teridentifikasi bernama Masita (24), status juga belum kawin, Masita merupakan salah satu warga di Kelurahan Ulu Wawo, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara.

Lanjut Riswandi, kronologis kejadian Laka Lantas, awalnya mobil Toyota Avansa yang dikemudikan oleh I Wayan Santikaya melaju dari arah Pomalaa menuju arah Watubangga.

Tepat di lokasi hutan lindung Desa Lamedai di jalan Poros Pomalaa-Tanggetada, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Fino warna Mmnerah hitam.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Pelecehan Seksual di Ruang Publik

Ketika peristiwa, motor dikendarai oleh Mirsayanti dengan kecepatan tinggi. Sehingga, tabrakan tidak dapat terhindarkan antara pengendara mobil dan sepeda motor.

Akibat kejadian tersebut, pengendara dan yang dibonceng mengalami luka cukup parah di sekucur tubuh, hingga mereka pun meninggal di tempat. Jenazah kedua korban lalu dibawa ke Puskesmas Tanggetada.

"Iya dua orang perempuan yang berboncengan di motor langsung meninggal di lokasi," terang Riswandi, Rabu (28/4/2021).

Sedangkan penggendara mobil sendiri berhasil selamat dalam kecelakaan maut itu, namun mengalami luka-luka cukup parah, sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas.

"Pengemudi mobil berhasil selamat, tapi mengalami luka cukup parah, terutama area wajah dan daerah tubuh lainnya," tandas Riswandi.

"Sekarang pengemudi mobil lagi dirawat di Puskesmas," tambahnya.

Dari lokasi peristiwa, mobil Toyota Avansa mengalami kerusakan pada benper sebelah kanan dan penyok pada pintu sebelah kiri akibat tabrakan, karena mobil sempat menghantam pohon di sekitar kejadian.

Baca Juga: Hadapi Buruh, KSOP Sebut Pelabuhan Newport Sudah Diambil Alih 4 Kementerian

Sementara, sepeda motor Yamaha Fino mengalami kerusakan pada kap bagian depan.

Hingga berita ini diturunkan, I Wayan Santikaya sedang mendapatkan pertolongan medis dan masih menjalani perawatan di Puskesmas. Sedangkan kedua jenazah perempuan sudah diantarkan kerumah kediaman masing-masing.

Diketahui, kedua korban wanita tersebut merupakan mahasiswi salah satu perguruan  tinggi Negeri Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. (B)

Reporter: Muh. Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga