Kecelakaan Maut di Provinsi Sumatera Utara, Pejabat Meninggal Dunia

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 25 September 2022
0 dilihat
Kecelakaan Maut di Provinsi Sumatera Utara, Pejabat Meninggal Dunia
Mobil minibus yang ringsek usai ditabrak samping oleh pengemudi mobil Box Cold Diesel di Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Foto: Humas Polres Labuhanbatu

" Mobil mini bus BK 1603 LAD ditabrak oleh mobil Box Colt Diesel BK 8499 EJ, di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kelurahan Bandar Durian Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Mobil mini bus BK 1603 LAD ditabrak oleh mobil Box Colt Diesel BK 8499 EJ, di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kelurahan Bandar Durian Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Nahas, tiga orang di dalam mobil minibus itu meninggal dunia. Di antaranya Nurleli Hasibuan, Pelaksana Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Labuhanbatu. Kemudian, suaminya Elpi Riswan Siregar (50) dan Shafri Hanum Hasibuan.

Direktur Lalulintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Indra Darmawan membenarkan adanya insiden kecelakaan itu.

"Ada tiga orang yang meninggal dunia, ada dua orang yang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Saat ini, kasus kecelakaan lalulintas ini sudah ditangani oleh Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu," kata Indra, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Guru SMP di Muna Barat Bunuh Guru SD

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Labuhanbatu, Ipda Arwin ketika dikonfirmasi membenarkan, kasus itu sedang ditangani.

"Iya, ada kecelakaan. Insiden itu terjadi Sabtu (24/9/2022), kemarin," ungkapnya.

Informasi di lokasi menyebutkan, selain ada tiga orang korban meninggal dunia. Ada dua orang mengalami luka yakni Sahrijal Hasibuan dan Rahmad Suhada.

"Tiga orang meninggal dunia, dua orang mengalami luka. Empat orang itu adalah pengendara dan penumpang di mobil minibus. Kemudian, ada satu orang lagi adalah Rahmad Suhada, dia pengemudi mobil box Cold Diesel," ungkap Arwin.

Diakui Arwin, setelah mendapatkan informasi kecelakaan itu. Tim dari Satuan Lalulintas Polres Labuhanbatu sudah turun kelokasi. Memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan kedua kendaraan yang berbenturan itu.

"Jadi, awalnya mula kejadian itu, mobil cold Diesel yang dikemudikan oleh Rahmad datang dari arah Medan menuju arah Rantauprapat melaju dengan kecepatan tinggi. Sesampainya dilokasi, dia hendak mendahului mobil minibus yang ada didepannya. Sampai saat ini tim belum dapatkan identitasnya," tambah Arwin.

Akan tetapi, pengemudi mobil Cold Diesel mengambil jalur jalan terlampau kekanan dan tanpa memperhatikan dari arah berlawan arah Rantauprapat datang satu unit mobil minibus dikemudikan oleh Elpin Riswan.

Baca Juga: Sempat Tak Mengaku, Pengedar Narkotika di Perak Surabaya Dibekuk Polisi

Dikarenakan pengemudi mobil Cold Diesel terlalu mengambil kejalur mobil minibus, sehingga pengemudi mobil Cold Diesel itu hilang kendali dan langsung menabrak bagian samping sebelah kanan mobil minibus yang dikemudikan Elpin Riswan, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan tabrak Samping.

"Mobil minibus oleng dan mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka serius," sambungnya.

Diakui Arwin, dalam insiden ini, penyidik dari satuan lalulintas Polres Labuhanbatu menetapkan Rahmad. Pengemudi mobil Cold Diesel sebagai tersangka.

"Iya, pengemudi mobil Cold Diesel diduga sebagai tersangkanya. Kasus ini masih terus didalami, sampai saat ini dua orang saksi yang berada di lokasi kejadian sudah diperiksa untuk proses lebih lanjut," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga