Kedai Laroka Hadirkan Sajian Makanan Nikmat dan Panorama Senja

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Selasa, 26 Oktober 2021
0 dilihat
Kedai Laroka Hadirkan Sajian Makanan Nikmat dan Panorama Senja
Kedai Laroka, penginapan dan rumah Makan di Desa Waiti'i, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi Foto: Ist.

" Senja dan berburu kuliner menjadi hobi atau kesukaan sebagain orang, sebab banyak manfaat yang bisa diperoleh. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Senja dan berburu kuliner menjadi hobi atau kesukaan sebagain orang, sebab banyak manfaat yang bisa diperoleh.

Untuk melakukan hobi tersebut, Anda bisa mencoba berbagai jenis minuman kopi dan makanan yang lezat di tempat satu ini, yakni Kedai Laroka,

 

Kedai Laroka, penginapan dan rumah Makan di Desa Waiti'i, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi Foto: Ist.

 

Tempat yang merupakan kedai yang terletak di Desa Waiti'i, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi ini menyediakan berbagai menu makanan dan menjadi tempat tongkrongan yang asyik bagi penikmat senja.

Menawarkan view yang indah, karena posisi bangunannya berada di atas tebing menghadap lautan biru. Jadi bagi yang berlokasi di Wakatobi tidak perlu jauh – jauh pergi ke tempat lain. Di kedai ini banyak menawarkan pesona yang memanjakan mata.

 

Kedai Laroka, penginapan dan rumah Makan di Desa Waiti'i, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi Foto: Ist.

 

Kedai ini menawarkan harga yang bersahabat dengan saku. Paling mahal ayam bakar seharga Rp 30 ribu. Untuk menu sendiri beragam mulai dari ayam kremes, ayam geprek, ayam bakar, nasi soto ayam, nasi goreng , mie tektek, mie instan juga berbagai minuman dingin dan panas.

Baca juga: Pesona Permandian Kabura-burana Buton Selatan

Baca juga: Menakjubkan, Wisata Pantai Te'e Timu Memiliki 7 Mata Air Alami

"Selain rumah makan, kedai ini juga menyediakan penginapan. Jadi biasanya ada tamu dari luar yang menginap. Namun karena kondisi pandemi para pelancong sangat sepi," kata Owner Kedai Laroka, Sinta, Selasa (26/10/2021).

Ia mengungkapkan, biasanya para pengunjung akan ramai berkunjung pada jam makan siang dan malam hari.

Dimana untuk memanjakan mata, pengunjung bisa menatap pemandangan yang segar dari kedai. Tapi apabila pengunjung ingin menikmati tongkorongan malam , disediakan kursi dan meja semi outdoor sehingga bisa lebih menyatu dengan alam.

"Lokasinya sangat strategis tidak jauh dari pedesaan, bagi yang mau datang ke sini akses sangat mudah untuk ditempuh dan bisa dilalui oleh motor ataupun mobil yang hanya berjarak sekitar 5 menit dari pelabuhan Waiti'i,” ujarnya.

Salah satu pengunjung, Nusrida menuturkan, alasan datang ke kedai Laroka ini karena tempatnya nyaman dan instagramable.

"Suasananya nyaman, tempat duduknya bagus juga. Menunya beragam dan tentunya enak," ujarnya.

Nusrida menambahkan, tempat ini sangat cocok terutama untuk kaum millenial dan tempat berkumpul bersama keluarga karena suasana tempatnya yang bagus dan nyaman.

“Tempatnya bagus dan nyaman juga buat menenangkan pikiran. Apalagi kalau datang sore-sore bisa sambil lihat senja, cocok juga buat ngumpul dan ngobrol santai," pungkasnya.

Diketahui, Kedai Laroka sendiri terinspirasi dari bahasa daerah setempat yang berarti memanggil, menyapa dan tersenyum. (B)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga