adplus-dvertising

Kedai Unik Ini Miliki Konsep Masakan Ala Jepang

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 13 Januari 2022
570 dilihat
Kedai Unik Ini Miliki Konsep Masakan Ala Jepang
Salah satu menu di Kedai kawan lama di Jalan Jend. Ahmad Yani, Samping Lapangan Golf Koni. Foto: Ist.

" Kedai yang cukup sederhana ini menawarkan konsep yang berbeda dari pada kedai pada umumnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Beragam usaha kuliner yang berada di Kota Kendari, nyatanya membuat sebagian besar pelaku usaha membuat konsep unik dan berbeda dari yang lain.

Salah satu usaha kuliner yang memiliki konsep demikian adalah Kedai Kawan Lama. Kedai yang cukup sederhana ini menawarkan konsep yang berbeda dari pada kedai pada umumnya.

Berawal dari jiwa entreprenership yang dimilikinya, dia mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Berbekal dengan keinginannya memiliki usaha walaupun telah menjadi bagian dari abdi negara, tak membuatnya berhenti meneruskan keinginannya tersebut.


Tak tanggung-tanggung, dia bahkan memiliki koki yang didatangkan langsung dari daerah Bandung, karena ingin menyajikan kuliner ala Jepang yang belum dimiliki oleh kedai lainnya.

"Saya bangun ini pada Desember 2019, sempat berdampak karena COVID-19 dan bahkan beberapa bulan tutup," ungkapnya pada Telisik.id, Kamis (13/1/2022).

Meski begitu, setelah COVID-19 mereda, dia kembali membuka kedainya tersebut. Konsep menu ala Jepang ini tetap dipertahankannya, bahkan ada seorang pelanggannya yang pernah ingin membeli resep yang dimilikinya. Namun, dia sama sekali tak ingin menjualnya pada siapapun.

Baca Juga: Mahasiswa Ini Sukses Ciptakan Resep Nasi Goreng dengan Nama Unik

Beberapa menu yang dimiliki oleh kedai kawan lama antara lain Takoyaki, Corndog, Sukiyaki Tomyum, nasi goreng bangkok, dan beberapa makanan ala Jepang lainnya.

Pelanggannya yang bernama Fahria mengatakan, jika selama ini selalu bingung memilih tempat makan, tetapi ketika akan makan di Kedai Kawan Lama, dia tak akan berpikir dua kali.

Baca Juga: Patut Dicoba, Inovasi Martabak Ciu-Ciu

"Hampir tiap hari ke sini, saking enaknya mie ramennya," ungkap Rika, salah seorang pelanggan setianya. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga