Logo Telisik.id

Kehamilan Janda di Cianjur yang Ngaku Tanpa Hubungan Seks Mulai Terkuak

2099 dibaca Kehamilan Janda di Cianjur yang Ngaku Tanpa Hubungan Seks Mulai Terkuak

Siti Zainah bersama anak dan bayi yang baru dilahirkannya. Foto: Repro iNews

" Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan. Jadi ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi walaupun kasusnya tidak banyak."

CIANJUR, TELISIK.ID - Seorang janda di Cianjur, Siti Zainah yang mengaku hamil tanpa hubungan seks dengan pria dan akhirnya melahirkan seorang bayi menarik perhatian publik.

Siti Zainah warga Kampung Gabungan, RT. 02/RW. 02, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur. Siti Zainah yang baru berusia 25 tahun ini melahirkan di Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur.

Pada umumnya, kehamilan seorang perempuan tidak mungkin bisa terjadi tanpa adanya hubungan intim yang menjadikan adanya proses pembuahan dimulai ketika sel sperma bertemu dengan sel telur di dalam rahim.

Kendati demikian, peristiwa tersebut kini masih misterius. Namun, Kepala Puskemas Cidaun Eman Sulaeman mengatakan, terkait adanya kelahiran bayi tanpa merasa mengandung itu dari sisi medis tidak mungkin.

"Dalam dunia medis ada yang disebut cryptic pregnancy atau hamil samar, di mana si ibu tidak menyadari dirinya sedang hamil dan baru tahu setelah tiba waktunya melahirkan. Jadi ini merupakan hal yang sudah biasa terjadi walaupun kasusnya tidak banyak," katanya seperti dilansir TribunnewsBogor.com, dikutip Minggu (14/2/2021).

Baca juga: Heboh Wanita Hamil Tanpa Berhubungan Seks di Cianjur, Mungkinkah Secara Sains?

Lebih lanjut, Eman menambahkan, terkait kehamilan yang tersembunyi itu bisa disebabkan dari bentuk organ tubuh bisa juga dari riwayat KB yang dipakai sehingga proses kehamilannya tidak bisa terdeteksi.

"Kalau menurut saya ini proses kehamilan yang normal namun tidak terlihat. Munculnya saat proses persalinan," katanya.

Ia beranggapan opini yang beredar di warga masyarakat itu wajar karena secara awam tidak tahu dalam proses kehamilan.

Sedangkan dalam kehamilan itu ada yang namanya kehamilan tersembunyi. Kendati demikian, Eman bersyukur untuk proses kelahirannya dibantu oleh bidan puskemas.

"Setelah saya cek ke lokasi bersama sama Kapolsek dan Pak Camat, keadaan ibu dan bayinya dalam keadaan sehat dan proses kelahirannya normal. Jenis kelamin perempuan dan berat bayi 2,9 kilogram," katanya.

Dari kejadian yang dialami janda beranak satu ini, pihak kepolisian pun menyelidiki peristiwa tidak wajar yang dialami Siti Zainah, khususnya mengungkapkan siapa ayah kandung bayi yang dilahirkan Siti Zainah.

Baca juga: Janda Ini Melahirkan Bayi Perempuan Tanpa Hubungan Seks, Kok Bisa? Berikut Pengakuannya

Polsek Cidaun masih berupaya mencari tahu sosok si ayah kandung sang bayi yang masih misterius.

Kapolsek Cidaun AKP Sumardi berujar pihaknya telah menggali sejumlah fakta, salah satunya adalah status pernikahan Siti Zainah. 

Sebelumnya diketahui bahwa Siti Zainah sudah pernah menikah dengan seorang pria. Dari pernikahannya itu mereka dikaruniai 1 orang anak. 

Namun pernikahan itu kandas, belum lama ini. Dia bercerai dengan si suami 4 bulan lalu. 

Suaminya adalah seorang warga Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Namun hingga kini, polisi belum membeberkan informasi lengkap soal identitas mantan suami Siti Zainah.

"Intinya kami ingin meluruskan kabar simpang siur soal perempuan hamil dan sudah melahirkan yang dianggap tidak wajar. Kami tak ingin ini menjadi opini liar publik," tandasnya. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video