Keindahan dan Kesan Mistik Gunung Popalia Konawe Selatan jadi Incaran Pendaki

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Keindahan dan Kesan Mistik Gunung Popalia Konawe Selatan jadi Incaran Pendaki
Kemistikan dan keindahan panorama yang ditawarkan oleh gunung Popalia membuat banyak warga dan wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Foto: Ist.

" Gunung Popalia terletak di Desa Ranowila, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, baru-baru ini menjadi tujuan wisata bagi para pendaki dan penikmat alam, baik keindahan maupun kesan mistiknya "

KENDARI, TELISIK.ID - Gunung Popalia terletak di Desa Ranowila, Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, baru-baru ini menjadi tujuan wisata bagi para pendaki dan penikmat alam, baik keindahan maupun kesan mistiknya.

Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 350 meter di atas permukaan air laut ini, memancarkan keindahan alam mempesona dan kesan mistik yang membuat para pengunjung merasa terhubung dengan alam.

Gunung Popalia sangat layak untuk dikunjungi dan dinikmati oleh para pecinta alam dan pendaki.

Baca Juga: Dua Kelompok Wisatawan Terlibat Perkelahian di Pantai Toronipa

Rian Adhan (24) seorang pendaki mengaku sudah mengunjungi banyak gunung yang ada di Sulawesi Tenggara, tapi gunung Popalia memiliki keindahan dan suasana yang berbeda dari yang lain.

"Saat melihat pemandangan dari puncak, kita bisa merasakan betapa besarnya tuhan dan betapa kecilnya diri kita sendiri," ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Sementara menurut seorang pendaki gunung lain, Arul Firmansyah (26) yang pernah mengunjungi Gunung Popalia mengaku gunung tersebut memiliki aura mistik yang sangat kuat.

"Sudah berkali-kali saya mendaki gunung, tapi gunung ini beda. Ada aura mistik yang sangat kuat seperti memiliki kekuatan gaib," kata Arul.

Kesan mistik yang dimiliki oleh gunung Popalia juga turut memperkuat keindahan panoramanya. Setiap kaki langkah yang diambil membawakan pemandangan yang semakin memukau.

Baca Juga: Film Horor Masih Primodona di Kendari

"Panorama yang ditawarkan sangat luar biasa. Dari puncak gunung, kita bisa melihat pemandangan indah seperti laut, danau, hutan hujan tropis, serta pemandangan alam lainnya yang mempesona," ujar seorang wisatawan yang pernah mengunjungi Gunung Popalia, Ririn Marlinda (22).

Kemistikan dan keindahan panorama yang ditawarkan oleh gunung Popalia membuat banyak warga dan wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Gunung ini menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga