Kejar Target, Tim Vaksinasi Lakukan Sweeping Vaksin di Jalan

Ela Isabella, telisik indonesia
Rabu, 29 Desember 2021
0 dilihat
Kejar Target, Tim Vaksinasi Lakukan Sweeping Vaksin di Jalan
Suasana pelaksaan sweeping vaksinasi di Simpang Tiga Kecamatan Mowewe. Foto: Ela/Telisik

" Sweeping vaksinasi dilakukan di pertigaan simpang Kecamatan Mowewe "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Sesuai arahan pemerintah capaian vaksinasi untuk setiap daerah, minimal mencapai 70?ri jumlah masyarakat yang tercatat di daerah tersebut.

Berdasarkan data pada Senin (27/12/2021) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), beberapa kecamatan sudah mencapai di atas 70%.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris daerah (Sekda) Koltim, H. Belli. Kata dia, untuk kecamatan yang sudah mencapai target yaitu Kecamatan Loea, Lalolae, Ueesi, Tirawuta dan Tinondo.

Kemudian, kecamatan yang mencapai 60% - 70% yaitu Ladongi, Lambandia, Mowewe, Aere, dan Poli-Polia. Sedang Kecamatan yang mencapai baru berada di angka 50% - 60%, yaitu Dangia dan Uluiwoi.

Untuk itu, Tim sukses vaksinasi Kecamatan mlMowewe baik sekretaris camat (Sekcam), kepala puskesmas (kapus), Kapolsek dan TNI tampak melakukan sweeping vaksinasi dipertigaan simpang kecamatan Mowewe, Rabu (29/12/2021).

Sekcam Mowewe, Baharuddin mengatakan, capaian vaksinasi untuk Kecamatan Mowewe sampai hari ini 69 persen. Itulah sebabnya pihaknya terus berupaya agar warga masyarakat melakukan vaksinasi.

"Kami terus berupaya agar mencapai target yang diberikan yaitu 70% persen. Kami telah melakukan vaksinasi bagi masyarakat di Kecamatan Mowewe ini," katanya.

Baca Juga: Ngebut, Avanza Terjun ke Jurang

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mowewe, Rahayuni mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk menyukseskan vaksinasi.

Ia menilai, kegiatan vaksinasi yang biasanya dilakukan di satu titik, seperti di rumah jabatan camat, ke desa-desa maupun dor to dor, ternyata kurang efektif.

"Kami sudah melakukan dor to dor, tapi banyak warga yang tidak di rumah. Makanya lebih efektif jika melakukan sweeping di sini, bagi yang melintas kami periksa, jika ada belum divaksin, maka maki vaksin di tempat," katanya di lokasi sweeping.

Baca Juga: Blacklist Batal, PT SSMA Bisa Ikut Lelang Proyek di Kolut Tahun Depan

Untuk diketahui, kegiatan sweeping vaksin ini akan dilakukan hingga akhir tahun 2021. (A)

Reporter: Ela Isabella

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga