Kejar Target Vaksinasi di Akhir Tahun

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 23 Desember 2021
0 dilihat
Kejar Target Vaksinasi di Akhir Tahun
Kapolda Sultra, Irjen Pol Terus Pristiwanto dan Lurah Laiworu, Muhammad Rezki Irianto memantau vaksinasi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pemkab Muna dibantu TNI/Polri pun mengerahkan seluruh kekuatan agar target 70 persen dapat tercapai "

MUNA, TELISIK.ID - Program vaksinasi terus digenjot. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dibantu TNI/Polri pun mengerahkan seluruh kekuatan agar target 70 persen dapat tercapai hingga 31 Desember mendatang.

Pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa pun harus kerja ekstra tiap hari untuk mensosiliasikan dan mengajak warga mengikuti vaksinasi. Langkah door to door pun dilakukan.

Lurah Batalaiworu, Kecamatan Batalaiworu, Muhammad Rezki Rianto menerangkan, menjelang akhir tahun, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menyesar langsung ke rumah-rumah masyarakat. Pihaknya pun bekerja sama dengan puskesmas Batalaiworu, Polsek Katobu dan Koramil Katobu.

"Penyuntikan vaksin langsung di rumah-rumah masyarakat," kata Rezki, Kamis (23/12/2021).

Sebelum turun ke rumah-rumah, telah ada masing-masing kepala lingkungan yang melakukan pendataan. Ketika data masyarakat telah terkumpul, ia langsung menghubungi tim vaksinator.

"Kita terus bergerak sampai target tercapai," terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Muna juga mendapat perhatian serius dari Kapolda Sultra, Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto. Kapolda turun memantau langsung pelaksanaan vaksinasi masal yang dilakukan Polres Muna, Kamis (23/12/2021), yang di pusatkan di Alun-Alun Kota Raha.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Muna, Dahlan Kalega menerangkan, saat ini capaian vaksinasi berada d iangka kurang lebih 60 persen.

Baca Juga: Hasil Seleksi Calon Sekda Muna Masuk di KASN

Pelaksanaan vaksinasi yang disaksikan langsung kapolda dan yang dilakukan kecamatan, kelurahan dan desa menambah jumlah capaian.

Baca Juga: Wakili Sultra, Lima Atlet Buton di PON XX Papua Dapat Bonus

"Setiap hari terus meningkat. Capaian kita sampai hari ini, sudah sekitar 60 persen. Insyaallah target 70 persen akan tercapai hingga 31 Desember mendatang," tandasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga