Kejari Kendari Didemo Tuntut Dugaan Korupsi Pengadaan Alkes dan Mobil Penyapu Jalan

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Senin, 31 Oktober 2022
0 dilihat
Kejari Kendari Didemo Tuntut Dugaan Korupsi Pengadaan Alkes dan Mobil Penyapu Jalan
Massa demo di Kejari Kendari terkait dugaan korupsi pengadaan alkes dan mobil penyapu jalan. Foto: La Ode Andi Rahmat/Telisik

" Pengadaan alat kesehatan (alkes) untuk RSUD Antero Hamra disorot Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (LAP2) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengadaan alat kesehatan (alkes) untuk RSUD Antero Hamra disorot Lembaga Aliansi Pemuda dan Pelajar (LAP2) Sulawesi Tenggara.

LAP2 Sulawesi Tenggara pun berdemonstrasi di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari, menuntut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Alkes Dinas Kesehatan (Dinkes) dan pengadaan mobil penyapu jalan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Kendari, Senin (32/10/2022).

Aksi yang berlangsung damai nampak disambut baik oleh pihak Kejari Kendari, dengan menemui massa untuk berdikusi dan menindaklanjuti tuntutan demonstran.

Baca Juga: DPRD Sorot PAD, Pemkot Harap Perumda Air Minum Tirta Anoa Bisa Maksimal

Seorang peserta demo, Fardin menerangkan, dua item kegiatan tersebut terindikasi korupsi, yakni ketidak terbukaan publik terkait lokasi keberadaan fisik alkes.

"Serta mobil penyapu jalan DLH Kota Kendari yang belum cukup 1 bulan digunakan, sudah rusak," beber Fardin.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Kendari, Bustanil mengaku, telah menerima aduan terkait pengadaan alkes dan  pengadaan mobil penyapu jalan, sejak Jumat 28 Oktober 2022.

Baca Juga: Disinggung Soal Pelantikan Era Sulkarnain Diduga Diatur Pihak Luar, Begini Kata Pj Wali Kota

"Laporannya itu telah kami terima secara resmi," ungkapnya.

Lebih lanjut Bustanil menerangkan, Kejari Kendari akan membentuk tim untuk menindaklanjuti laporan yang masuk.

“Sudah ada disposisi dari pimpinan untuk segera ditindaklanjuti. Dalam waktu dekat, kami akan membentuk tim untuk tindaklanjuti laporan. Pada intinya kami akan bertindak secara serius, penuh profesionalitas dan integritas, tidak ada yang akan ditutup-tutupi," ungkapnya. (B)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

Baca Juga