Kekayaannya Rp 3.872 Triliun, Elon Musk Ternyata Tak Punya Rumah Malah Numpang Tidur Sama Teman

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Kekayaannya Rp 3.872 Triliun, Elon Musk Ternyata Tak Punya Rumah Malah Numpang Tidur Sama Teman
Elon Musk didapuk sebagai orang terkaya di dunia. Menurut data real time Forbes, Musk memiliki kekayaan USD 270 miliar atau sekitar Rp 3.872 triliun. Foto: Repro Cafebis

" Elon Musk, pemilik Tesla dan CEO SpaceX, mengaku tidak punya rumah, kapal pesiar, dan tidak gemar pelesiran atau liburan "

KENDARI, TELISIK.ID - Elon Musk didapuk menjadi orang terkaya di dunia. Menurut data real time Forbes, juragan teknologi paling terkenal saat ini memiliki kekayaan USD 270 miliar atau sekitar Rp 3.872 triliun.

Musk bekerja untuk merevolusi transportasi baik di Bumi, melalui pembuat mobil listrik Tesla dan di luar angkasa, melalui produsen roket SpaceX.

Salah satu sumber utama kekayaan Musk adalah kepemilikan sahamnya di Tesla perusahaan yang 21 persen sahamnya ia miliki. Namun, Musk telah menjaminkan lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman.

Melansir CNBCIndonesia.com, Tesla saat ini adalah perusahaan otomotif terbesar di dunia. Bahkan kapitalisasi pasar Tesla sudah lebih dari USD 1 triliun. Sangat sedikit perusahaan yang mencapai nilai itu, yaitu Apple, Amazon, Microsoft, Aramco dan Alphabet.

Baca Juga: Orang Kaya di Dunia Elon Musk Tersandung Pelecehan Seks, Uang Rp 3,6 Miliar Terungkap

Baca Juga: 3 Fakta Elon Musk Ingin Uji Coba Neuralink pada Manusia

Meski kaya, Elon Musk sempat membuat geger dunia dengan pernyataannya. Dalam sebuah wawancara bersama kurator TED Chris Anderson pada akhir pekan lalu, terungkap bahwa sang miliarder mengaku menjalani gaya hidup yang nomaden.

Pemilik Tesla dan CEO SpaceX tersebut mengaku tidak punya rumah, kapal pesiar, dan tidak gemar pelesiran atau liburan. Hal itu diungkap Musk saat diminta tanggapan mengenai perbedaan atau kesenjangan yang ada di dunia saat ini.

"Saya tidak memiliki rumah saat ini. Saya benar-benar menginap di tempat teman. Jika saya bepergian ke Bay Area, di mana sebagian besar pabrik Tesla berada, pada dasarnya saya menggilir kamar tidur kosong teman-teman saya," kata Musk dilansir dari Republika.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga