Kekuatan Dukungan Rajiun Digembosi Orang Dekat dan Gabung ke Bahtera

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 20 Oktober 2024
0 dilihat
Kekuatan Dukungan Rajiun Digembosi Orang Dekat dan Gabung ke Bahtera
Ali Badin bersama pasangan Bahtera saat kampanye di Wamponiki, Minggu (20/10/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

" Kekuatan dukungan kepada calon Bupati Muna nomor urut 2, LM Rajiun Tumada, perlahan digembosi oleh orang dekatnya yang masih memiliki hubungan keluarga "

MUNA, TELISIK.ID – Kekuatan dukungan kepada calon Bupati Muna nomor urut 2, LM Rajiun Tumada, perlahan digembosi oleh orang dekatnya yang masih memiliki hubungan keluarga.

Ali Badin yang merupakan sepupu Rajiun, terang-terangan mengampanyekan pasangan calon (paslon) Bupati - Wakil Bupati nomor urut 1, Bachrun Labuta - La Ode Asrafil Ndoasa, yang notabene lawan Rajiun di Pilkada Muna 2024.

Mantan anggota DPRD Muna Barat ini menilai bahwa dari lima paslon yang ada, hanya pasangan berakronim Bahtera yang paham dengan kondisi daerah.

Baca Juga: Partai Garuda Komitmen Menangkan Rahmatnya Muna

Ali mengakui kepemimpinan Bachrun Labuta sebagai Plt Bupati Muna yang sudah berlangsung selama kurang lebih 10 bulan. Ia menyebut banyak program yang telah dituntaskan, terutama dalam hal infrastruktur jalan yang telah banyak diperbaiki.

“Pak Bachrun ini masih sebagai Plt Bupati dengan program yang jelas. Beda dengan calon lain yang hanya mencari jalan rusak untuk bahan kampanye,” tegas Ali saat berorasi di hadapan masyarakat Wamponiki, Kecamatan Katobu, Minggu (20/10/2024).

Kehadiran Ali di Wamponiki adalah sebagai juru kampanye bagi pasangan Bachrun – Asrafil. Dia yakin bahwa pasangan ini akan melanjutkan program-program pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Yang lain baru sebatas janji, Bahtera sudah membuktikan,” tambahnya.

Saat berkampanye di Wamponiki, pasangan Bachrun – Asrafil diantar dan disambut ribuan masyarakat. Mereka menyatakan mendukung paslon nomor urut 1 ini untuk memenangkan pemilihan Bupati dan Wabup Muna pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Ulfa Haeruddin Ajak Simpatisan Menangkan Anton - Abbas

Tokoh masyarakat Wamponiki, La Haji, menilai pasangan Bahtera sebagai yang terbaik dan tidak pernah berbohong. “Paslon Bahtera adalah pemimpin yang visioner, santun, dan religius,” sebutnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta menegaskan bahwa dirinya tidak ingin banyak berjanji. Ia hanya berkomitmen untuk bekerja demi kepentingan daerah dan masyarakat.

“Masyarakatlah yang menilai. Prinsipnya, saya bersama Asrafil akan membawa perubahan bagi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga