Kelompok Rentan di 11 Desa Lingkar Tambang Jadi Sasaran Paket PT GKP

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
0 dilihat
Kelompok Rentan di 11 Desa Lingkar Tambang Jadi Sasaran Paket PT GKP
PT GKP menyasar kelompok rentan di 11 desa lingkar tambang untuk pemberian paket idul fitri 2022. Foto: Ist

" PT GKP terus memusatkan perhatiannya di 11 desa lingkar tambang di Kecamatan Wawonii Tenggara "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - PT Gema Kreasi Perdana (GKP) terus memusatkan perhatiannya di 11 desa lingkar tambang di Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Terlebih kepada kelompok rentan.

Buktinya, menjelang Idul Fitri 2022 ini, PT GKP menyasar warga berstatus ekonomi menengah ke bawah untuk penyaluran bingkisan lebaran, itu merupakan salah satu kewajiban perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang.

General Manager PT GKP, Bambang mengatakan, sasaran kelompok rentan yang dimaksud adalah masyarakat yang berstatus fakir miskin, lansia, janda, dan yatim piatu.

Menurut dia, pemilihan kelompok rentan sebagai penerima paket Idul Fitri 1443 H, tujuan perusahaan untuk membantu dan mengurangi beban ekonomi masyarakat yang berasal dari kelompok tersebut.

"Paket idul fitri sebanyak 1.200 paket, telah kami salurkan ke seluruh masyarakat kelompok rentan di desa lingkar tambang," ungkap dia, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Sasar Generasi Milenial, Tina Nur Alam Sambangi SMAN 6 Konsel

Dalam proses penyaluran, Bambang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh aparat di 11 desa lingkar tambang, yang sudah bahu-membahu menyalurkan paket tersebut secara doo to door ke setiap warga.

Baca Juga: H-6 Idul Fitri, Pemudik Padati Pelabuhan Penyeberangan Torobulu

"Kami dibantu oleh aparat desa saat proses penyaluran bingkisan tersebut berlangsung. Semoga bisa membantu," ucapnya.

Sebagai informasi, meskipun saat ini PT GKP yang merupakan anak perusahaan Harita Grup itu belum beroperasi di Wawonii Tenggara, perusahaan telah memberikan banyak dampak positif kepada masyarakat lingkar tambang.

Pihak perusahaan juga telah membina kelompok UMKM, yang menghasilkan produk kacang mete dan produk olahan kelapa yang diproduksi oleh ibu-ibu dari desa lingkar tambang. (C)

Reporter: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga