Keluarga Jemput Paksa PDP COVID-19 di RSUD Baubau

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
Keluarga Jemput Paksa PDP COVID-19 di RSUD Baubau
Tangkapan layar video warga mengamuk di RSUD Baubau. Foto: Ridwan/Telisik

" Dalam video tersebut, terlihat sejumlah orang membawa senjata tanjam dan mengancam akan membakar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Kota Baubau, jika pihak RS tidak memulangkan keluarganya yang tengah dirawat. "

BAUBAU, TELISIK.ID -  Belasan  keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 menjemput paksa anggota keluarganya yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Palagimata, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 8 Juni 2020 malam.

Dalam video amatir  yang berdurasi 3 menit  yang beredar, terekam saat keluarga pasien PDP COVID-19 mengamuk saat menjemput paksa keluarganya yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD.

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah orang membawa senjata tajam dan mengancam akan membakar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Kota Baubau, jika pihak RS tidak memulangkan keluarganya yang tengah dirawat.

Baca juga: Penjual Gorengan Berparas Cantik di Yogyakarta, Menarik Banyak Pembeli

Ancaman keluarga pasien yang mengamuk mengakibatkan seorang perawat yang bertugas di ruang isolasi perawatan COVID-19 pingsan sehingga dilarikan di ruang UGD untuk mendapatkan perawatan medis.

Tidak hanya itu, keluarga pasien juga merusak sejumlah fasilitas di ruang isolasi RSUD. Pasien yang dijemput merupakan pasien PDP COVID-19 dengan hasil rapid test reaktif. Pasien tersebut tinggal menunggu hasil swab test yang sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit.

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga