Keluarga Korban SJ 182 di Makassar Pasrah dan Berharap Ada Kabar Baik

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
0 dilihat
Keluarga Korban SJ 182 di Makassar Pasrah dan Berharap Ada Kabar Baik
Ricko Damianus Mahulette (tengah), salah satu penumpang Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak yang mengalami kecelakaan, bersama ibunya (paling kiri), istrinya Magdalena (kedua dari kiri) dan anaknya (dipeluk Ricko). Foto: Ist

" Magdalena Rieupassa mengatakan, dirinya sudah mendapat firasat buruk saat tidak ada kabar dari Ricko kalau dirinya sudah tiba di tempat tujuan pada Sabtu sore. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Isiden hilangnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 rute Jakarta -Pontianak membuat duka mendalam salah satu keluarga korban yang ada di Kota Makassar, Magdalena.

Pasalnya, suaminya adalah penumpang pesawat nahas itu. Magdalena, istri dari penumpang pesawat Sriwijaya yang bernama Ricko Damianus Mahulette, terus menangis menunggu kabar dari sang suami yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Ricko (32) merupakan karyawan PLN yang bertugas di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dia sempat menghabiskan libur Natal dan tahun baru bersama keluarga di rumah orang tuanya, Perumahan Puri Kencana Asri Jaya, Makassar.

Namun untuk keperluan tugas, dia harus pergi ke Jakarta, kantor pusat PLN. Lalu kembali lagi ke Kota Pontianak, Sabtu (9/1/2021). Sang istri dan ibunya diagendakan menyusul pada Senin (11/1/2021) besok, namun akhirnya batal karena adanya insiden tersebut.

Magdalena Rieupassa mengatakan, dirinya sudah mendapat firasat buruk saat tidak ada kabar dari Ricko kalau dirinya sudah tiba di tempat tujuan pada Sabtu sore.

"Saya awalnya bilang mungkin sedang tidur," kata Magdalena dengan isak tangis, Minggu (10/01/2021)

Baca juga: Besok PPKM Diberlakukan, Inilah Kesiapan Jatim

Lalu dia pun penasaran dan mencoba menghubungi HP suaminya. Namun tiba-tiba, dia mendapat kabar kecelakaan pesawat Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak di media sosial.

Magdalena yang ingin memastikan adanya kecelakaan pesawat tersebut lalu menonton televisi. Dia pun kaget, karena ternyata Ricko ikut dalam rombongan penumpang pesawat nahas itu.

"Harapan kami sekarang, dia bisa ditemukan. Apapun kondisinya," ujarnya.

Hingga Sabtu malam, keluarga dan tetangga berdatangan ke rumah Magdalena. Mereka berusaha menenangkan keluarga Ricko yang mendapat kabar buruk tersebut. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga