Keluarga Sempat Ragu, Gadis Konawe Selatan Akhirnya Dipersunting Pria Turki

Ashar Hamka, telisik indonesia
Minggu, 19 Juni 2022
0 dilihat
Keluarga Sempat Ragu, Gadis Konawe Selatan Akhirnya Dipersunting Pria Turki
Momen pernikahan Tugay Errol dengan Risnawati di Kantor Urusan Agama Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Foto: Ist.

" Wanita asal Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan ini dipersunting seorang pria asa Turki bernama Tugay Errol "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Sabtu 18 Juni 2022 kemarin merupakan hari yang teramat spesial dan bahagia bagi Risnawati.

Wanita asal Desa Moolo Indah, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan ini dipersunting seorang pria asal negeri Presiden Recep Tayyip Erdogan, Negeri Turki, yang bernama Tugay Errol.

Disadur dari sejumlah sumber, awal perkenalan wanita berusia 31 tahun tersebut hingga dinikahi pria berusia 29 tahun, bermula dari perkenalannya di media sosial.

Intens perkenalan dimulai di bulan Juni tahun 2021. Hingga setahun lamanya. Meski berbeda budaya, bahasa dan bahkan negara, wanita bungsu dari tujuh bersaudara itu menuturkan, selama menjalin hubungan dengan Tugay Errol, tidak ada halangan yang berarti. Hingga momen itu tiba, pujaan hatinya datang ke Indonesia untuk mempersuntingnya.

Ijab kabul berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wuawua, Kota Kendari, sekitar pukul 10.00 Wita.

“Suami chat waktu itu, cari yang serius dan siap menikah. Butuh waktu kenalan dulu, tidak langsung menikah. Kami sempat tidak berkomunikasi, hilang kontak selama dua bulan karena sempat ada masalah,“ ungkap Risna.

Baca Juga: Pancaroba Tidak Membuat Petani Sulawesi Tenggara Gagal Panen

Tugay Errol memutuskan datang ke Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022, pekan lalu. Setiba di ibu kota Jakarta, ia dijemput keluarga Risna. Sebelum tiba di Kota Kendari, Rabu 15 Juni 2022, rombongan terlebih dulu mengurus izin untuk melangsungkan pernikahan di Kedutaan Turki untuk Indonesia. Hingga kemudian, izin tersebut keluar.

Risna mengungkapkan, dirinya tertarik untuk dipersunting Tugay karena kepribadiannya yang terbuka.

“Keinginan tinggal di Kendari ada, tapi saya ikut suami,” pungkasnya.

Baca Juga: IKA SMAN 6 Kendari Akan Gelar Turnamen Futsal, Catat Jadwalnya

Sementara itu Amiruddin, paman Risna mengungkapkan, ia mengaku bersyukur karena keponakannya telah menemukan jodohnya. Meski pihak keluarga sempat ragu dan bertanya soal pilihan Risna.

Namun berkat keteguhan hati sang pria, yang rela datang ke Indonesia, bahkan ke kampung halaman di Kecamatan Tinanggea untuk meminang Risna, pada akhirnya seluruh keluarga merestui.

“Di awal keluarga jelas kaget. Tapi karena jodoh berada di tangan Yang Maha Kuasa, kami semua merestuinya. Sekarang semua keluarga senang dan bahagia. Meski harus melihat kemenakan ini harus mengikuti suaminya ke negara Turki. Harapan dan doa keluarga, semoga sang suami dapat bertanggung jawab dunia dan akhirat. Menjadi keluarga yang sakinah mawaddah dan wa rahmah,“ ujar pensiunan aparatur sipil negara ini. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga